News, Hukum & Kriminal

Aksi Penembakan Massal Terjadi di Sebuah Gereja di Amerika Serikat

| Senin 25 Sep 2017 11:06 WIB | 1961




MATAKEPRI.COM, Tennessee - Aksi penembakan massal terjadi di sebuah gereja di Amerika Serikat. Satu orang tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka setelah seorang pria melepas tembakan di dalam sebuah gereja di kota Antioch, Tennessee.

Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville menyatakan, penembakan massal tersebut terjadi di gereja Burnette Chapel Church of Christ pada Minggu (24/9) sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Disebutkan kepolisian, seorang wanita tewas di areal parkir gereja dalam insiden itu. Pelaku penembakan juga terluka akibat tembakan dan telah dibawa ke rumah sakit.

"Ini merupakan situasi korban massal. Semua yang terluka telah dibawa ke rumah sakit wilayah. Mayoritas adalah orang lanjut usia," demikian disampaikan kepolisian Nashville seperti dilansir NBC News, Senin (25/9/2017).

Joseph Pleasant, juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Nashville mengkonfirmasi bahwa enam korban luka tembak telah dibawa ke rumah sakit. "Semua yang terluka, kecuali satu orang, berumur di atas 60 tahun," demikian dilaporkan surat kabar lokal yang mengutip Dinas Pemadam Kebakaran Nashville.

Pelaku penembakan adalah seorang pria berumur 20-an tahun. Pria muda itu tiba di areal parkir gereja saat kebaktian tengah berlangsung. Dia kemudian melepaskan beberapa tembakan ke orang-orang di delam gereja. 

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Identitas pelaku penembakan juga belum dirilis kepolisian. Dinyatakan kepolisian, penembakan tersebut tengah dalam penyelidikan pihaknya. Para agen dari FBI kantong cabang Memphis telah berada di lokasi untuk memberikan bantuan bagi aparat penegak hukum setempat.(detiknews/***)



Share on Social Media