News

Ribuan Lebah Sebabkan Jadwal Penerbangan di Bandara Kualanamu Delay

| Sabtu 23 Sep 2017 21:24 WIB | 3182



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Medan - Sekawanan lebah dalam jumlah ribuan membuat sejumlah penerbangan di Bandara Kualanamu Medan sempat tertunda.

Pasalnya lebah tersebut menempel pada bagian pesawat. Satu diantaranya pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 885 rute Batam–Kualanamu ini.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar dalam rilisnya mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya, pesawat dengan nomor penerbangan QG-885 tujuan Batam– Medan mendarat dengan selamat pada pukul 11.42 WIB.

Pada saat pesawat dipandu ke area parkir tiba-tiba sekumpulan lebah menempel pada ujung sayap pesawat.

“Seusai menurunkan penumpang, petugas ground service berkoordinasi dengan teknisi dan petugas dari unit lainnya di bandara mengenai insiden tersebut,"terangnya.

Kemudian, pada pukul 12.30 WIB dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan bagian sayap tersebut dengan air, sehingga bagian sayap kembali bersih.

Benny juga mengatakan,  penyemprotan dan pemeriksaan ulang terhadap seluruh kondisi pesawat dilakukan sesuai prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan.

Setelah tidak ada kejanggalan teknis lainnya, pesawat dengan nomor penerbangan QG-884 rute Kualanamu–Batam bisa dinyatakan layak terbang.

“Penerbangan lanjutan untuk kembali ke Batam dilakukan pada pukul 14.27 WIB, walau sempat mengalami keterlambatan atau delay selama satu setengah jam. Pesawat dilaporkan juga telah mendarat dengan selamat di bandara Batam pukul 15.55 WIB,” kata Benny lagi.(*)



Share on Social Media