Lingga

Disdukcapil Ikuti Program Lingga Menyapa

Maman | Rabu 20 Sep 2017 18:57 WIB | 2348



Syamsudi kepala disdukcapil saat on air di studio RBTM


MATAKEPRI.COM ,Lingga-  Tingkatkan pelayanan administrasi kependudukan terhadap masyarakat Kabupaten Lingga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) ikuti program  Lingga menyapa melalui  pesawat Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM).guna menyampaikan informasi untuk masyarakat berada di pulau- pulau  yang tidak terjangkau khususnya di pesisir lingga

Kepala Disdukcapil Lingga Syamsudi mengatakan, adanya program Lingga menyapa melalui RBTM Kabupaten Lingga kinerja mereka terbantu, permasalahan apa yang di hadapi masyarakat terhadap pelayanan di Capil selama ini dapat di sampaikan melalui via telfon ke saluran RBTM, dan langsung dapat di jawab.

"Kami terus meningkatkan pelayanan masalah administrasi kependudukan masyarakat Kabupaten Lingga, baik itu KTP, KK dan akte kelahiran kami selalu siap, sesuai dengan beberapa program yang telah kami susun," ujarnya kepada matakepri.com rabu 20/9 melalui pesawat seluler. 

Lebih lanjut dikatakannya, peningkatan pelayanan publik dalam bidang kependudukan dengan pelayanan jemput bola dan meningkatnya kepemilikan dokumen kependudukan sehingga penduduk Kabupaten Lingga terlindungi dengan adanya dokumen kependudukan dari Disdukcapil.

"Tanggung jawab dan target kita terealisasinya kepemilikan kepastian hukum dan hak sipil masyarakat atas kepemilikan dokumen kependudukan,"katanya

Di akuinya, kendala yang hadapi dalam meningkatkan pelayanan karena Kabupaten Lingga terdiri dari kepulauan, hingga sistem jemput bola juga terkendala dengan transportasi memasuki desa-desa yang berada di kepulauan dan pesisir.

"Keterbatasan anggaran untuk menuju ke masing-masing desa dan juga faktor cuaca menghambat mobilisasi masyarakat ke titik pelayanan. Ini menjadi kendala kita dalam meningkatkan pelayanan,"imbuhnya.(bran)



Share on Social Media