Lingga

Ingin Pembangunan Desa Cepat Tercapai, Ibu- Ibu Di Desa Keton Sangat Antusias Saat Goro Bersama

Maman | Minggu 17 Sep 2017 21:25 WIB | 1862



Antusias ibu-ibu desa keton saat goro bersama, minggu(17/9/2017)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Puluhan ibu - ibu di desa Keton Kecamatan Lingga Timur pada minggu (17/9/2017) pagi terlihat antusias saat gotong - royong (goro) bersama, agar pembangunan  di desa cepat tercapai. Semangat kebersamaan yang masih melekat di desa ini membuat kepala desa merasa bangga dengan masyarakat yang dipimpinnya.

M. Rais Kepala Desa Keton mengatakan, ibu- ibu ini turun goro salah satu bentuk semangat solidaritas agar pembangunan didesa cepat terialisasi.

Karena tahun ini Keton mendapat program dari pemerintah pusat maupun daerah untuk air bersih, yakni  program pamsimas.

Dijelaskannya, program pamsimas dari kementrian PU yang menggunakan dana APBN juga dari dana desa, proses pengerjaan pembangunannya harus menggunakan jasa swadaya masyarakat. Untuk itu mereka  ibu - ibu yang turun ini satu diantarannya membantu mengumpul batu- batu buat bahan pengecoran bak air bersih nanti.

"Sementara yang bapak-bapaknya menggali parit, memasang pipa, oleh karna itu  program yang melibatkan masyarakat ini,  saya selaku kades menyampaikan kepada warga, agar pembangunan di desa cepat terselesaikan, kita masyarakat harus bahu membahu,"katanya kepada mata kepri melalui pesawat selularnya. 

"Mudah-mudah kedepan semangat kebersaman masyarakat akan selalu tertanam di desa keton ini agar lebih mudah lagi untuk berbuat memajukan desa,"harapnya.

"Kalau tidak kite masyarakat siape lagi,"tutupnya.( bran)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait