News, Ekonomi

Hadirnya Meikarta Banyak Menuai Dampak Positif

| Rabu 13 Sep 2017 16:04 WIB | 1315




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kota modern Meikarta yang terletak di Cikarang, Jawa Barat, tak hanya membawa perubahan bagi daerah industri Cikarang saja. Namun, daerah lain di sekitar Cikarang, seperti Bekasi juga akan ikut merasakan dampak positif dari hadirnya Meikarta.

Dibangunnya proyek Meikarta dapat memberikan efek positif bagi pembangunan di sana. Terlebih lagi, saat ini Bekasi merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti.

Melihat economic base industry di Bekasi saat ini, bisa disimpulkan potensi pengembangan wilayahnya sangat besar. Oleh sebab itu, Meikarta akan menunjang Bekasi menuju pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

Seperti yang dilansir oleh liputan 6, Lippo sebagai pengembang, percaya bahwa pembangunan Meikarta akan bermanfaat terhadap perkembangan industri, baik di Cikarang maupun Bekasi, seperti perusahaan semen, perlengkapan bangunan, furniture rumah, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Meikarta juga akan memberikan multiplier effect terhadap perekonomian wilayah sekitar. Sekitar 4.000 perusahaan ada di wilayah tersebut dan diperkirakan lebih dari 21.000 ekspatriat bekerja di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Belum lagi ribuan pekerja yang setiap hari menggerakkan produksi pabrik-pabrik di sana.

Lebih lanjut, tingginya minat orang tinggal di Meikarta juga akan akan meningkatkan iklim investasi dan memperluas lapangan kerja. Sebab, dengan adanya potensi pasar yang besar, secara otomatis jasa perdagangan, pergudangan, termasuk pembangunan apartemen komersial dan hotel bisa dikembangkan.

Hadirnya pusat perbelanjaan, restoran, dan tempat rekreasi pun bisa menciptakan lapangan kerja yang luas untuk warga Cikarang dan sekitarnya.***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait