News, Pariwisata, Hiburan

130 Ribu Unit Apartemen Meikarta Ludes Terjual Dalam Waktu 2 Bulan

| Selasa 12 Sep 2017 11:07 WIB | 2225




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Daya tarik Meikarta sebagai sebuah kota mandiri baru di Timur Jakarta mampu mendorong masyarakat untuk membeli hunian di lokasi tersebut.  Terbukti, dalam dua bulan terakhir sebanyak 130 ribu unit apartemen yang ditawarkan ludes terjual.

Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group James Riady di dalam acara BTN Golden Property Awards 2017 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam(11/9/2017) .

‎"Sampai sekarang sudah 130 ribu unit terjual, sampai titik KPA (kredit pemilikan apartemen) dan cicilan 32 ribu. Bisa kita lihat pasarnya luas sekali," ujar dia.

Menurut James, tingginya antusias masyarakat untuk membeli hunian di Meikarta lantaran lokasinya yang strategis, memiliki akses yang memadai untuk ke ibu kota dan dikelilingi oleh kawasan industri yang menjadi roda perekonomian nasional. Selain itu, jumlah penduduk di sekitar wilayah Meikarta juga tinggi yaitu mencapai 9,6 juta jiwa.

"Dan kita ingat, di tengah-tengah Bekasi-Karawang itu terletak pusat ekonomi seluruh Indonesia. Industri semua berada di sana. 9,6 juta penduduk yang semuanya juga ingin beli rumah. Jadi responsnya besar sekali. Banyak juga yang dari luar Jabodetabek, yang datang ke Jakarta ingin beli rumah. Itulah yang kita tampung juga. Ternyata pasar di Indonesia cukup baik," jelas dia.

Seperti yang dilansir oleh liputan 6, Terlepas dari tingginya minat masyarakat tersebut, James berharap keberadaan Meikarta bisa menjadi salah satu solusi bagi penyediaan sejuta rumah yang menjadi program pemerintah tiap tahunnya. Selain itu dia juga berharap pengembang lain turut membangun sebuah kota mandiri baru yang bisa mengakomodir kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Jadi harapan saya, kita sadar bahwa masalah yang kita hadapi ini adalah masalah kesejahteraan sosial, di mana kebutuhan paling dasar itu adalah perumahan. Saat ini ada 11 juta warga yang punya kerjaan, ingin beli rumah dan mampu mencicil namun harga rumah tidak terjangkau. Di sinilah Meikarta, memiliki suatu harapan bisa mensajikan perumahan yang sangat layak untuk bisa dimiliki oleh warga Indonesia," tandas dia.***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait