Karimun

Kodim 0317 Ringkus Pembobol Kantor Lurah Harjosari

| Minggu 03 Sep 2017 17:45 WIB | 2818

Hukum & Kriminal


Tersangka Pembobol Kantor Lurah Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, HS diinterogasi di Mapolsek Tebing


MATAKEPRI.COM, Karimun - Personil Kodim 0317/TBK menangkap Hs, warga Jalan Kartini, Kecamatan Karimun karena diduga membobol Kantor Lurah Harjosari, Kecamatan Tebing, di area Masjid Agung Karimun, Minggu (3/9/2017) dinihari.

Saat diamankan, dari dalam tas yang dibawa tersangka, petugas menemukan 1 CPU Philips, 1 Monitor Dell, 1 Keyboard beserta Mouse, 1 Power Server, 1 Printer Canon dan 1 Laptop ASUS sebagai barang bukti.

Selain hasil kejahatan, petugas juga mengamankan 1 Linggis, 1 Pisau, 1 Obeng Bunga, 1 Obeng Pipih dan 1 Set Alat pembuka gembok yang diduga digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

Informasi yang diperoleh, sekira pukul 02.30 WIB, Dua warga, Ulum (23) dan Wan (24) warga Kampung Harapan Kecamatan Tebing yang sedang melintas curiga melihat gelagak tersangka dilokasi yang membawa tas besar dan mengenakan sebo

Curiga, keduanya pun langsung memberitahukan kewarga lainya yang diteruskan melaporkan ke Piket Makodim 0317/TBK Jalan Soedriman, Poros Kecamatan Tebing. 

Melihat warga yang sudah ramai, tersangka pun langsung melarikan diri ke arah Masjid Agung Karimun. Warga yang geram, langsung mengejar tersangka.

Beruntung personil Piket Makodim 0317/TBK yang dipimpin Kapten Inf T. Sihombing tiba lokasi untuk mengamankan tersangka dari amukan massa. Kini tersangka telah diserahkan ke Mapolsek Tebing untuk menjalani pemeriksaan. (hasian)



Share on Social Media