News, Ekonomi

Tanda Ini Menunjukkan Kamu Salah Jalur Karier

| Kamis 31 Aug 2017 16:00 WIB | 1214




MATAKEPRI.COM, Jakarta: Bekerja adalah salah satu fase kehidupan yang dihadapai hampir seluruh orang di dunia. Entah itu sesuai dengan hasrat atau tidak, beberapa jenis orang akan terjun ke dunia kerja tanpa mempertimbangkan hal tersebut. 

Namun, apakah Anda sudah berada di jalur karier yang benar? Berikut adalah pertanda bahwa sebaiknya Anda berpikir ulang untuk bertahan di pekerjaan saat ini. 

1. Bosan
Anda masih bisa memikirkan hal lain karena sudah menyelesaikan pekerjaan yang tidak menantang. Jika Anda sudah senior, kemungkinan Anda bosan karena status quo di industri pekerjaan. 

"Kebosanan dalam bekerja biasa terjadi dan beberapa tugas selalu lebih membosankan dibanding yang lain. Namun, tetap ada bidang yang membuat Anda senang melakukannya, jika Anda tak menemukannya, sebaiknya pindah kerja," ujar Lee Biggins selaku pendiri CV-Library.

2. Menjadi orang yang berbeda saat bekerja dan di rumah
Umumnya, orang merasa senang dan santai dalam bekerja. Jika Anda merasa demikian setelah pulang kantor, kemungkinan itu adalah pertanda Anda tak nyaman dengan pekerjaan Anda. 

"Orang yang merasa tepat dalam pekerjaan dan karier tersebut akan membawa diri mereka seutuhnya untuk bekerja, menjalin hubungan yang lebih dalam dengan rekan kerja," tukas Joe Wiggins dari Glassdoor.

3. Tak senang membahas pekerjaan 
Apakah Anda lebih senang membahas pekerjaan orang lain dibandingkan pekerjaan Anda? Kemungkinan Anda memang tak bahagia dengan apa yang ada lakukan seharian. 

"Apakah Anda berpura-pura semua baik-baik saja dan menghindari pembicaraan tentang pekerjaan? Ini berarti pertanda bahwa ada yang tak baik," ujar Wiggins. 

Ia menambahkan, orang yang puas dengan pekerjaan mereka cenderung senang membicarakan apa yang mereka lakukan, bahkan menyarankan pekerjaan tersebut pada orang lain. 

4. Pulang kantor secepatnya
Meskipun memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan pribadi, mereka yang pulang tepat waktu kemungkinan perlu memikirkan pekerjaan lain yang membuat mereka tak keberatan berlama-lama di kantor. 

"Mereka yang tak senang dengan keadaan mereka sekarang cenderung tak aktif dalam kegiatan kantor dan lebih sering absen karena lebih senang menghabiskan waktu selain di kantor," ujar Wiggins.

5. Iri dengan pekerjaan orang lain
Sandra Hill, Direktur Pelaksana di Page Personnel Finance mengatakan iri pada orang luar pekerjaan Anda adalah salah satu pertanda bahwa Anda kurang cocok dengan pekerajaan Anda. 

"Saat Anda membicarakan orang-orang di luar pekerjaan dan merasa iri karena mereka bekerja di tempat jauh lebih baik, itu merupakan indikator di mana Anda berapa di tempat yang salah. Terkadang, meskipun Anda cocok dengan tugas, perusahaan yang menjadi masalahnya dimana Anda berharap ada di tempat lain," paparnya. 

6. Malas bekerja
Anda merasa kurang bersemangat untuk bekerja esok hari. "Tak ada pekerjaan yang layak mempertaruhkan kebahagiaan dan kesehatan Anda, dan jika Anda mulai merasakan siklus tak berujung: bangun tidur, bekerja, pulang ke rumah, dan terus berulang; ada sesuatu yang salah. Lakukan sesuatu yang membuat Anda senang dengan hari Senin," ungkap James Reed, pemilik agen rekrutmen Reed.***






Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait