News, Hiburan

BG-Buwas Saling Blak-blakan Ini Dia Pembahasannya

| Senin 28 Aug 2017 15:20 WIB | 1934




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Senior, atasan, kini (calon) besan. Begitulah hubungan antara Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (B) yang akan menikahkan kedua anaknya pekan depan. Tapi siapa sangka, banyak perbedaan di antara mereka.

"Beliau punya sifat sebenarnya bertolak belakang sama saya. 180 Derajat," kata Buwas saat blak-blakan dengan detikcom di kediamannya, Kompleks Perwira TNI AD Bulak Rantai, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (26/8/2017).

Seperti yang dilansir oleh detiknews, Buwas sudah dulu menjadi anak buah Budi Gunawan. Pertama, saat Budi Gunawan menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri pada 2010-2012. Kedua, saat Budi Gunawan menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) pada 2012-2015. 

Perbedaan itu ada dalam hal sifat. Buwas menyebut BG adalah sosok yang sabar, beda dengan dirinya yang emosional. 

"Kalau beliau orangnya beda memang. Tapi beliau saya kenal sebagai orang yang betul-betul bijak. Beliau orang yang punya pemahaman dan pemikiran yang sangat maju. Beliau termasuk orang yang punya kesabaran dalam menghadapi masalah apapun. Beda dengan saya. Saya kecenderungannya emosional. Kalau beliau tidak," ungkapnya. 

Buwas dan BG juga berbeda dalam cara mendidik anak. "Karena memang didikannya Pak Budi Gunawan, keluarga itu relatif santun, menjunjung tinggi budaya dan adat. Maka itu diperlakukan dalam keluarga. Kalau di keluarga saya beda. Bebas. Menyampaikan pendapat juga bebas. Bukannya tidak mengikuti budaya, tetapi fleksibel melihat lingkungan dan situasi," imbuh Buwas.

Banyak yang beda, adakah kesamaan antara Buwas dan BG? Menurut Buwas, ada 1 yang sama di antara mereka. 

"Saya bilang memang sangat berbeda. Walaupun namanya sama: Budi. Yang satu Budi Waseso, yang satu Budi Gunawan," ucap pria yang hobi berburu ini. 

Putri Buwas bernama Nindya Nur Prasasti (Nindy) dan putra BG bernama Mochamad Herviano Widyatama (Vino) akan naik ke pelaminan. Akadnya pada 2 September dan resepsi pernikahan digelar pada 3 September di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. ***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait