Batam

Miliki Kemampuan Komunikasi Tinggi, CEO bright PLN Batam Raih Penghargaan Best Communicators 2017

| Senin 28 Aug 2017 11:13 WIB | 1724



Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura raih penghargaan PR INDONESIA Best Communicators 2017


MATAKEPRI.COM, Yogyakarta - Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura kembali meraih penghargaan PR INDONESIA Best Communicators 2017 kategori CEO Perusahaan Swasta Regional. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Komisaris PR Indonesia, Ahmad Djanuar pada acara puncak penurupan Jambore PR Indonesia (Jampiro) yang ketiga.

“Penghargaan ini sangat fair dan objektif karena tokoh-tokoh yang menerima penghargaan sama sekali tidak mengetahui bahwa sebenarnya mereka sedang dinilai, termasuk saya sendiri, tahunya sudah diundang dan dapat penghargaan,” jelas Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura.

Lebih lanjut Dadan mengungkapkan bahwa komunikasi adalah unsur yang sangat penting bagi perusahaan. “Komunikasi merupakan urat nadi dari sebuah perusahaan, segala seauatu yang kita kerjakan dan yang kita lakukan jika tidak dikomunikasikan dengan baik maka publik tidak akan tahu sehingga hasilnya tidak optimal. Apalagi bright PLN Batam sebagai pelayan masyarakat, pengelola infrastruktur vital/penting yang menyangkut kepentingan khalayak banyak,“ tambah Dadan.

Dadan berharap penghargaan ini dapat dipertahankan untuk mengapresiasi dan mendorong para pemimpin di berbagai sektor dan PR seluruh Indonesia untuk dapat terus menjadi komunikator yang baik. “Saya mengucapkan selamat atas penghargaan ini. Seraya berharap kepada seluruh praktis PR di Indonesia terus menjadi garda terdepan dalam perusahaan dengan upaya memperkuat reputasi Lembaga/Organisasi/Korporasi, bahkan bangsa melalui aktivitas public relations yang mumpuni,” pungkas Dadan.

PR INDONESIA Best Communicators 2017 merupakan penghargaan yang diberikan kepada para pemimpin negara, wilayah, dan korporasi dengan eksposur tinggi dengan sentimen positif di 13 media cetak nasional arus utama. Di samping itu, mereka juga memiliki passion berkomunikasi yang tinggi di tengah publik atau masyarakat yang dipimpinnya.

“Pemimpin negara, wilayah, dan korporasi yang memiliki kemampuan berkomunikasi baik melalui medium yang tepat, sungguh memiliki keistimewaan. Mereka akan dicintai oleh publik, pemangku kepentingan, maupun rakyat dan stafnya di kantor. Apalagi kemasan komunikasi mereka dipikirkan dengan strategi PR yang memadai,” kata Founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan.

Lebih lanjut Asmono mengatakan, bagaimanapun salah satu tugas yang melekat pada seorang pemimpin adalah menjadi komunikator. Sejarah mencatat, para pemimpin hebat adalah para komunikator ulung. Mereka bisa menyampaikan pesan secara jelas dan jernih kepada publik pada situasi yang terus berubah.

Untuk memilih para pemenang tersebut, PR INDONESIA bekerjasama dengan perusahaan intelijen media, Indonesia Indicators.  Penentuan Best Communicator 2017 dilakukan berdasarkan penelusuran melalui mesin Intelligence Media Management (IMM) berbasis Artificial Intelligence secara real time selama periode 1 Januari – 30 Juni 2017.

Nama-nama tokoh terpilih banyak disebut dalam pemberitaan 13 media cetak nasional dengan sentimen yang positif. Ketigabelas media tersebut yakni Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Koran Tempo, Majalah Tempo, Media Indonesia, The Jakarta Post, Rakyat Merdeka, Suara Pembaruan, Indo Pos, Jawa Pos, Koran Sindo dan Republika.

“Kami mencari nama-nama tokoh yang paling banyak disebut dalam pemberitaan (kuantitas ekspos), yang dikombinasikan dengan tonality (sentimen), dan konten pemberitaan,” kata VP Communications Indonesia Indicators Hannie Kusuma seraya menambahkan, para tokoh terpilih merepresentasikan kinerja personal maupun institusi/korporasi.

Selain penghargaan Best Communicators, seperti tahun sebelumnya, pada JAMPIRO #3 juga digelar sejumlah penghargaan lain sebagai wujud kaderisasi dan regenerasi para praktisi PR. Antara lain  Insan PR INDONESIA, PR INDONESIA Fellowship, ICON PR INDONESIA, dan PR INDONESIA Rookie Stars Competition. (rilis)



Share on Social Media