Bintan

TERIMA KASIH... 50 Nelayan Teluk Bakau Terima Bantuan PT BABR

| Minggu 27 Aug 2017 13:45 WIB | 2809



ISTIMEWA


MATAKEPRI.COM, Bintan - Untuk menunjang kelangsungan kepada nelayan khususnya di wilayah Desa Teluk Bakau, RT 01 hingga RT 04, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, PT Bintan Agro Beach Resorts (BABR) berikan bantuan kepada 50 nelayan.

Dalam acara penyerahan tersebut di hadiri oleh Reynaldy, selaku General Affair BABR secara simbolis memberikan bantuan kepada 50 nelayan Sabtu (26/08/2017) .

Reynaldy mengatakan, bantuan tersebut ada tiga jenis yang diberikan yakni modal pembentukan koperasi sebesar Rp15 juta,
kas 2 kelompok nelayan masing-masing Rp2 juta per tahun dan bantuan pinjaman sebesar Rp800 ribu per orang untuk digunakan membeli alat operasional nelayan seperti bubuh dan jaring,

"untuk cicil pembayarannya pinjaman paling lama 1 tahun," Ungkap Reynaldy.

Reynaldy menjelaskan, untuk cara penyicilnya adalah dengan menjual hasi tangkapan laut ke Agro dan hasil penjualannya dipotong untuk cicilan yang jumlahnya terserah dari nelayan dan tidak di kenakan bunga.

Masih kata Reynaldy, ketiga bantuan tersebut  merupakan lanjutan dari bantuan sebelumnya dimana pihak Agro yang sudah membantu mengeruk jalur kapal nelayan hingga menghabiskan dana lebih 100 juta. Ungkap Reynaldy

Disisi lain, dari perwakilan nelayan yang mendapat bantuan mengapresiasi niat baik yang di berikan Agro kepada nelayan setempat. (bobi)



Share on Social Media