News, Kesehatan

Cek, Lima Manfaat Minum Teh Setiap Hari!!!

| Sabtu 26 Aug 2017 13:24 WIB | 1968




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik butuh perawatan rutin baik dari luar dan dalam, salah satunya dengan ritual sederhana minum teh setiap hari. Seperti yang dilansir dari situs GoodHouseKeeping, Selasa (25/4/2017), minum teh secara rutin dapat menyehatkan tubuh dan membuat penampilan Anda semakin cantik dari dalam. Lantas apa saja manfaat dari minum teh? Berikut ulasan selengkapnya.

 

1. Mempertajam ingatan

Minum secangkir teh bisa menjaga ingatan seperti yang dibuktikan melalui penelitian terbaru di National University of Singapore. Para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi teh mengurangi risiko penurunan daya ingat dan fungsi otak pada manula sebesar 50% dan sebanyak 86% untuk Anda yang memiliki kecenderungan genetik Alzheimer. Dengan begitu Anda selalu terlihat segar setiap harinya.

 

2. Menenangkan pikiran

Menurut sebuah studi kecil oleh American Chemical Society, minuman herbal seperti teh dapat membantu meringankan penyakit. Terlebih penyakit yang disebabkan oleh kerja otak yang diforsir sehingga menimbulkan stres. Dengan mengonsumi teh dapat menenangkan pikiran dan membuat penyakit menjauh dari tubuh.


3. Menyehatkan gigi

Menurut sebuah penelitian 2009 di Journal of Periodontology, teh hijau membantu meningkatkan kesehatan gigi dan gusi karena kandungan antioksidan di dalamnya. Baik itu teh hijau maupun hitam dapat melindungi pengikisan gigi oleh soda dan senyawa berbahaya lainnya.


4. Menurunkan tekanan darah

Penelitian Departemen Pertanian A.S. melaporkan bahwa minuman berwarna merah terang salah satunya teh bermanfaat bagi Anda yang menderita hipertensi dini atau ringan. Untuk menangkal bahaya tekanan darah tinggi ini Anda dapat mengonsumsi teh setiap hari.


5. Bikin awet muda

Hal terakhir yang membuat teh begitu istimewa yaitu memperlambat penuaan. Daun teh mengandung polifenol dalam dosis antioksidan besar yang merupakan senyawa ajaib. Senyawa ini mampu membuat Anda tampak lebih muda dan menghambat penuaan. Dengan mengonsumsi teh setiap hari dapat membuat Anda awet muda dari dalam.***

 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait