Bintan

Bupati Bintan Berharap, Banjir dan Air Bersih Cepat Teratasi

| Kamis 24 Aug 2017 02:14 WIB | 2304



ISTIMEWA


MATAKEPRI.COM, Bintan - Melihat permasalahan banjir di beberapa titik di Kabupaten Bintan yang belum teratasi, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos membuat agenda dengan seluruh Satker dari Satker Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Provinsi Kepri dan Satker Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Kepri untuk mengajukan program kerja pembenahan drainase.

Apri menjelaskan dalam agendanya tersebut, yang paling  utama agar di percepatnya pembuatan drenase di lokasi jalan masuk Tanjung  Uban serta di simpang pintu masuk kawasan Lagoi.

Hal itu dikatakannya Apri saat Rapat Koordinasi Bersama Seluruh Satker di Ruang Rapat Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bintan ( BPPPD ), Rabu pagi (23/8/2017).

Lanjut Apri, " Kita sudah survey dan melakukan analisa di kedua lokasi tersebut harus ada pembenahan. Kita minta agar kedua Satker saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam penyelesaian permasalah banjir yang sudah lama tidak terselesaikan." ujar Apri.

Melihat dari setatus badan itu termasuk jalan nasional, hasil survey juga didapat bahwa penyebab banjir dikarenakan posisi laut lebih tinggi dibandingkan badan jalan. Sehingga sewaktu hujan lebat, air laut pasang maka sebagian marka jalan akan tergenang air.

Selain membahas masalah banjir, Apri juga menyoroti terkait pengelolaan SPAM. Menurutnya, Pengelolaan SPAM selayaknya harus mempunyai standarisasi manajemen. Hal tersebut agar setelah diserah terimakan kepada Desa dan Kelurahan pengelolaannya dapat berjalan dengan lancar.

Apri mengatakan, " Hingga saat ini ada sekitar 60 Unit SPAM yang telah berdiri di Kabupaten Bintan, standarisasi manajemen harus dilakukan agar setelah diserah terimakan kepada Desa dan Kelurahan dalam pengelolaan SPAM dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak " harap Apri. (Bobi)



Share on Social Media