News, Ekonomi

Daging Sapi Tetap Mahal Harganya Tak Turun Turun

| Jumat 18 Aug 2017 13:45 WIB | 2101




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sejak bulan puasa, Lebaran, hingga sekarang, harga daging sapi segar masih bertahan di kisaran Rp 120.000/kilogram. Salah satunya di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat.

Menurut pedagang, mereka tidak bisa berbuat banyak dengan tingginya harga daging sapi. Uyung, salah satu pedagang daging di Gondangdia mengatakan, harga daging sapi segar sulit turun lantaran harga dari penjagal sudah tinggi.

Seperti yang dilansir oleh detiknews.com, Daging dari penjagal dibanderol Rp 110.000 ribu per kg. Harga tersebut belum termasuk ongkos angkut daging sampai ke pasar.

"Dari jagalnya Rp 110.000. Belum biaya angkut, transportasi, dan lain-lain itu. Untungnya sudah pres banget," tutur Uyung kepada detikFinance, Jumat (18/8/2017).

Meski untungnya kecil, Uyung mengaku, tidak berani menaikkan lagi harga daging sapi segar karena berisiko kehilangan pembeli

"Kita kan pedagang cuma dagangin. Enggak berani main-mainin harga, enggak dapat pembeli yang ada. Yang berani main harga cuma jagal," kata Uyung.***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait