Lingga

MEMUKAU... Ini Penampilan SMRS di Peringatan HUT RI ke-72

| Kamis 17 Aug 2017 17:13 WIB | 2052



Bagian dari pentas SMRS di lapangan bola Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik.


MATAKEPRI.COM, Lingga - Selaku tokoh pejuang yang dikenal sebagai grilia laut dalam mengusir penjajah belanda di bumi melayu, akhirnya pentas drama Sultan Mahmud Riayat Syah III (SMRS) hadir tampil usai upacara HUT RI ke-72 di lapangan bola Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik.

Penampilan yang dilakoni para teater tempatan yang dibawah binaan  Lantamal Dabo Singkep ini, membuat semua peserta upacara yang hadir sontak menjadi kagum serta haru. Orang nomor satu di Kabupaten Lingga, Alias Wello juga tampak hadir menikmatinya.

Alias welo mengatakan dalam memperingati HUT RI ini, ada suasana baru yang ditampilkan oleh Lanal. Dan itu, katanya, sesuai dengan semangat dan tekad kita bersama untuk membuat SMRS menjadi pahlawan nasional.

Diakuinya, tampilan drama itu, ada nilai-nilai perjuangan serta hubungan dengan perjuangan kemerdekaan 17 agustus 1945. Ssangat kuat sekali kaitannya, tambahnya, dengan misi membangun negeri.

"Sekarang Lingga terus berjuang untuk Sultan Mahmud Riayad Syah menjadi pahlawan nasional. Sebentar lagi, tinggal menunggu keputusan dari  presiden," ujarnya kepada matakepri.com, Kamis (17/8/2017).

Menurut Alias, katagori sebagai pahlawan sudah masuk nominasi. Saat ini, katanya, tinggal ditanda tangani oleh presiden RI saja. (bran)



Share on Social Media