Lingga

Dengan Khidmat, Upacara HUT RI di Lingga Berjalan Lancar

| Kamis 17 Aug 2017 16:34 WIB | 2383



Bupati lingga Alis Welo jadi inspektur upacara HUT RI ke-72


MATAKEPRI.COM, Lingga - Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu dipusatkan dilapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Kamis (17/8/2017). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lingga Alias Wello dan Komandan Upacara Kasat Polair Polres Lingga, AKP Tarigan.

Upacara diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah tersebut tidak ada kendala berarti yang terjadi meski sempat diguyur hujan sebelum prosesi pelaksanaan.

Malahan upacara hari kemerdekaan itu terlihat semakin semarak karna di isi dengan penampilan sosial drama dari para teater daerah yang menceritakan kisah perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah dalam menghadapi para penjajah. Bupati Lingga Alias Wello pun memuji penampilan sosial drama tersebut.

"Ini suasana baru dalam pelaksanaan hari kemerdekaan di Lingga, kita lihat penampilan sosial drama tadi sangat luar biasa. Ini sesuai dengan semangat dan tekad kita dalam memperjuangkan Sultan Mahmud Syah III menjadi pahlawan Nasional," katanya.

Ia pun berharap, semoga dengan tampilan sosial drama itu ada nilai-nilai kejuangan yang relevansinya sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yakni "Kerja Bersama".

"Semoga ada nilai kejuangan sesuai 17 Agustus ini. Dimana visi membangun dengan kerja bersama," ungkapnya

Sementara itu dalam memaknai hari kemerdekaan ini, Ia mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.

"Semua harus kerja bersama dalam mensukseskan pembangunan di Lingga khususnya," ajak Alias Wello. (bran)



Share on Social Media