Tanjungpinang

Lapangan Pamedan Tanjungpinang Digeruduk Pendemo

| Sabtu 12 Aug 2017 15:02 WIB | 5012



Suasana memanasnya demo yang diredam polisi dalam simulasi pengamanan pilwako


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Lapangan Pamedan  Tanjungpinang di datangi ratusan masyarakat dari berbagai unsur melakukan aksi demo, awalnya demo berjalan damai.

Tiba-tiba menjadi anarkis dan rusuh, massa pendemo menolak hasil pertemuan dengan perwakilan KPUD Tanjungpinang yang di fasilitasi oleh polisi.

Jumlah pendemo semakin bertambah ramai dan beringas dengan membakar ban, bentrok fisik dengan pasukan Dalmas serta Brimob yang berjaga.

Aksi demo anarkis tersebut hanyalah merupakan simulasi pengamanan Pilwako Tanjungpinang yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (12/08/2017).

AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Kapolres Tanjungpinang mengatakan, simulasi pengamanan Pilwako tersebut adalah tahap pertama yang akan  dilakukan Polres dengan melibatkan sekitar 120 orang personel Polres dan Brimob. Mengenai  simulasi pengamanan tahap ke dua rencananya dilakukan bulan Oktober dengan melibatkan dari berbagai unsur.

Lanjut Kapolres, "Untuk sekarang yang kita libatkan hanya personel Polres Tanjungpinang sekitar 120 orang, baik itu peserta aksi dan pengamanan. Simulasi tahap dua nanti rencananya semua unsur kita libatkan, kemungkinan Kapolda juga akan hadir untuk melihat," kata Kapolres.

Dari titik-titik peta yang di anggap rawan di kota Tanjungpinang ada tiga lokasi, tiga titik tersebut berdasarkan data dari Pilgub Kepri 2015 lalu. Ketiga titik rawan tersebut hingga saat ini masih menjadi pantauan sejauh mana dampaknya nanti dalam Pilwako Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Kapolres berharap, Pilwako di kota Tanjungpinang tahun 2018 berjalan aman dan damai, agar semua masyarakat terjaga dengan aman. Tutup Kapolres (bobi)



Share on Social Media