Lingga

DOAKAN YA... Berprestasi di Kepri, Fauziah Bertarung Jadi Guru Berprestasi Tingkat Nasional

| Kamis 10 Aug 2017 18:36 WIB | 2526



Guru berprestasi di Kepri, ikut serta di tingkat nasional


MATAKEPRI.COM, Lingga -  Fauziah, S.Pd, M.Ed, seorang guru mata pelajaran Kimia di SMA 1 Lingga Utara menorehkan prestasi sebagai juara I di tingkat Provinsi pada Lomba Pemilihan Guru Berprestasi untuk kategori jenjang SMA tahun 2017 yang di taja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Keberhasilan tersebut sekaligus mengantarkan anak jati melayu asal Desa Kerandin, Lingga Timur, Kabupaten Lingga itu, mewakili Kepri di Lomba Pemilihan Guru Berprestasi tingkat Nasional yang di taja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 14 - 20 Agustus 2017 mendatang, di Jakarta.

"Lomba Pemilihan Guru Berprestasi ini bukanlah hal yang mudah karena yang harus dipersiapankan adalah kesiapan mental dan material, berupa bukti-bukti hasil karya yang susun dalam sebuah portofolio. Ini akan jadi bahan pada saat tampil dihadapan para Dewan Juri," katanya kepada wartawan, Kamis ( 10/8).

Diakuinya siap menguji asa dan kemampuannya bersama kontestan lain dari seluruh Indonesia. Berbekal kemampuan dan ilmu yang didapatnya dibangku kuliah Universitas Riau dan Magister Universitas Teknologi Malaysia, ia telah berusaha mempersiapkannya secara matang dengan berbekal pengalaman di Tingkat Provinsi kemarin.

"Soal menang dan kalah itu urusan belakang yang terpenting kita optimis, berusaha dan yakin usaha sampai," tuturnya.

Selain itu, ia juga berdoa kepada Allah SWT, memohon yang terbaik kemudian mohon restu dan doa keluarga, serta masyarakat Kepri dan Kabupaten Lingga pada khususnya.

"Harapan saya dapat menorehkan tinta emas dikancah Nasional demi mengharumkan kampung saya yakni Kepri dan Lingga," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya ia berharap dengan menguji asa di tingkat nasional ini akan menjadi pengalaman terbaik untuk menambah ilmu dan pengalaman baru.

Karena menurutnya, disana akan hadir para pendidik dan tenaga kependidikan baik yang berprestasi maupun yang memiliki dedikasi terhadap dunia pendidikan dari masing Provinsi seluruh Indonesia, sehingga akan menjadi ajang silaturrahim dan bertukar pengalaman berkaitan dengan strategi dan cara memajukan dunia Pendidikan di Sekolah. (bran)



Share on Social Media