Anambas

Panglima Tinjau Pulau Palmatak dan Pulau Bawah Anambas

| Rabu 09 Aug 2017 15:41 WIB | 3693



istimewa


MATAKEPRI.COM, Anambas - Paglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan pulau terdepan Indonesia yang ada di Kepri, yakni Letung dan Palmatak dan Pulau Bawah, Rabu (9/8/2017).

Peninjauan ini, Panglima didampingi seluruh kepala staf angkatan dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun,

Dari Jakarta Panglima menuju Hang Nadim Batam menggunakan Pesawat VIP Boeing TNI Angkatan Udara.

Panglima memberikan perhatian khusus kepada beranda terdepan di Kepulauan Riau yang bagian yang tidak terpisahkan dari kedaulatan teritorial negara keaatuan Republik Indonesia. Selama Melihat Langsung kondisi wilayah Kepulauan Riau Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyambut hangat kedatangan Panglima TNI.

Setelah holding beberapa saat di Bandara Hang Nadim, Panglima TNI dan rombongan didampingi Gubernur Kepri dengan seragam lapangan turut menaiki Pasawat Udara CN 295 menuju Bandara Palmatak, Kabupaten Kepualau Anambas. Dari Anambas, perjalanan dilanjutkan ke Letung menggunakan Heli Bell Angkatan Laut. Dan selanjutnya KRI Banda Aceh tujuan Pulau Bawah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sampai hari Kamis. Dijadwalkan Pada hari Kamis sore Panglima Juga akan ke Ranai selanjutnya kembali ke Halim Jakarta. (rilis korem 033)



Share on Social Media