Bintan

Keterbatasan Biaya Tidak Jadi Hambatan YSMPTP Bintan Memajukan Mutu Pendidikan

| Rabu 09 Aug 2017 13:57 WIB | 2752



Pengawas YSMPTP, Lili Angriani


SMK Kelautan Perikanan di Kijang Kota Terus Berbenah

MATAKEPRI.COM, Bintan - Meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Bintan, Yayasan Sekolah Menengah Pendidikan Teknologi Perikanan (YSMPTP) memiliki semangat yang tidak diragukan lagi. Meski ada keterbatasan biaya operasional untuk menjalankan aktivitas belajar mengajar, yayasan ini tetap konsisten dalam berbenah.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Kelautan Perikanan di Kijang Kota, yang berada dibawah naungan YSMPTP terus menularkan keilmuan mengenai dunia kelautan dan perikanan kepada siswanya. Meskipun, sekolah ini belum menjadi pilihan bagi warga, pihak yayasan tidak kenal lelah untuk merealisasikan bidang yang menjadi nawacita Presiden RI, Joko Widodo.

Ditemui matakepri.com, Lili Angriani, pengawas yayasan sekolah tidak patah semangat. Walau saat ini ruangan belajar mengajar yang terisi hanya kelas 11 dan 12. Namun, Lili terus berbenah meningkatkan mutu sekolahnya. Hal ini untuk mencapai satu tujuan yakni agar murid-muridnya menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Harapan Lili kedepannya, agar sekolah yang dirintis oleh orang tuanya tersebut menjadi salah satu kendaraan bagi anak-anak bangsa yang bergelut di dunia Kemaritiman, untuk menjadikan bibit-bibit unggul di dunia Kemaritiman khususnya di Kabupaten Bintan.

Walau di tahun ajaran baru ini, pihak sekolah belum mencapai target mininal jumlah siswa untuk perkelas yang di berikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk penerimaan siswa baru, tapi Lili tetap semangat.

"Pada tahun ini kami ada masalah interen di dalam sekolah, penanggung jawab pihak sekolah kurang pro aktiv dalam pengembangan di sekolah. Jadi kami dari yayasan melakukan pembenahan dan mengganti semua para guru dan pengurus sekolah yang lama," ungkap Lili. (riko/bobi)



Share on Social Media