News, Ekonomi

Arya Anak Pemulung Ini Berhasil Jadi Bintara Polri 2017

| Selasa 08 Aug 2017 11:45 WIB | 2272




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kerja keras yang dilakukan oleh Arya Gus Saputra (18) untuk menjadi anggota Polri terbayar. Ia lulus penerimaan Bintara Polri 2017 di tengah kondisi keluarganya yang kesulitan ekonomi.

Seperti yang dilansir oleh detiknews.com, Orangtua Arya diketahui bekerja sebagai pemulung dan saat ini tengah dalam kondisi kesehatan yang menurun. Dilihat detikcom dari akun Instagram Divisi Humas Polri, Arya turut membantu orangtuanya bekerja. 

"Dalam kesehariannya, Arya membantu pekerjaan orangtuanya yang bekerja sebagai pemulung. Kondisi orangtuanya tidak memungkinkan untuk bekerja terlalu lelah," tulis Divisi Humas Polri, Selasa (8/8/2017). 

Remaja asal Pangkalpinang itu memang telah bercita-cita untuk menjadi seorang polisi. Ia berupaya untuk rajin belajar dan mengikuti seluruh tahapan penerimaan bintara Polri. 

Tiada hasil yang mengkhianati usaha. Kerja keras Arya untuk menjadi polisi akhirnya terbayarkan. Ia dinyatakan berhasil dalam ujian penerimaan bintara Polri. 

"Proses yang panjang belajar dan meningkatkan kemampuan diri untuk melalui serangkaian test penerimaan bintara Polri TA 2017 yang tidak mudah berhasil dia lewati. Selamat berlatih, negara menunggu dharma baktimu," tulis dalam postingan Divisi Humas Polri. ***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait