Lingga

Hanya Bisa Bangun, Gazebo Air Terjun Cik Latif Tidak Diurus

| Senin 07 Aug 2017 03:55 WIB | 2382



Kondisi sekitar gazebo yang tidak terurus


MATAKEPRI.COM, Lingga - Sejumlah tempat pemberhentian untuk beristirahat atau gazebo di objek wisata air terjun Cik Latif terletak di Kecamatan Singkep Barat, Desa Sungai Harapan terkesan tidak terurus lagi. Dimana kondisinya saat ini ditumbuhi rerumputan yang menyelimuti sekitar lokasi bangunan.

Kondisi ini menimbulkan keprihatinan masyarakat. Tidak tinggal juga, DPC Laskar Anti Korupsi (LAKI) ikut angkat bicara.

"Sangat disayangkan bangunan yang sudah dibuat menggunakan uang negara, tetapi tidak dijaga dengan baik. Apalagi ini objek wisata alam yang dimiliki daerah," ujar Ketua DPC LAKI, Azrah.

Dikatakannya, fasilitas penunjang seperti gazebo ini harus dirawat dengan baik. Untuk itu, katanya, dinas terkait hendaknya bisa turun ke lokasi melihat sendiri kondisi yang terjadi sekarang, bukan hanya cuma bisa membangun, tapi juga harus dijaga, agar bisa bermanfaat buat wisatawan yang berkunjung ke air terjun cik latif.

"Bagaimana wisatawan mau berkunjung untuk melihat wisata alam seperti air terjun ini,tempat untuk melepas lelah saja tidak bisa digunakan," ujarnya

Menurut Azrah bukan hanya untuk gazebo, tetapi di sekitar lokasi juga harus diperhatikan beberapa dampak lingkungan karna ada beberapa aktivitas ilegal, satu diantaranya masih ada aktivitas pertambangan liar timah. Dimana, kegiatan ini merusak alur sungai yang di aliri air terjun ini.

Lebih jauh dikatakannya, sebagai perpanjangan dari pemerintah daerah, desa juga harus ikut untuk menjaga. Soalnya, desa yang lebih dekat dengan lokasi ini, jangan menganggap tidak tahu.

"Kan bisa ajak warga untuk bergotong royong untuk membersihkan lokasi bangunan gazebo ini. Kita semua harus punya kesadaran dalam diri. Sayang sudah dibangun tapi tidak bisa menjaga," sebutnya.

sebelum berita ini dinaikkan instansi terkait belum bisa untuk dikonfirmasi. (bran)



Share on Social Media