News, Ekonomi

Luhut : 'Hasilkan Produk Sendiri, Jangan Cuma Impor'

| Sabtu 05 Aug 2017 12:04 WIB | 1201




MATAKEPRI.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mendorong Badan Pengembangan dan Penerapan Teknologi (BPPT) agar serius untuk mengembangkan proyek mobil listrik. Dia ingin Indonesia bisa menjadi negara produsen mobil ramah lingkungan ini.

"Kita harus melihat ke depan. Jangan sampai kita hanya jadi pasar saja, tidak bisa produksi sendiri. Saya minta ke BPPT untuk bisa mengembangkan proyek ini," kata Menko Luhut, dalam acara Kongres Teknologi Nasional, di gedung BPPT.

Di masa mendatang, lanjutnya, mobil listrik akan sangat digemari. Sejalan dengan energi fosil, penghasil bahan bakar saat ini, ketersediaannya sudah semakin menipis.

"Ini yang harus kita antisipasi agar tidak terus memakai energi fosil, pengembangan mobil listrik ini harus berjalan, agar kita tidak hanya menjadi importir," tegasnya.

Menko Luhut menilai, selama ini BPPT baru sebatas membuat purwarupa atau prototype. Karenanya, dia berharap Indonesia bisa segera melakukan produksi mobil listrik secara besar-besaran.(***/merdeka.com)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait