Lingga

Warga Capek Perbaiki Jembatan Rusak yang Dilalui Kendaraan Proyek

| Kamis 03 Aug 2017 00:08 WIB | 1958



Kondisi jembatan penghubung Desa Musai dengan Daik


MATAKEPRI.COM, Lingga - Kondisi jembatan penghubung Desa Musai menuju akses pusat ibukota Daik perlahan dan pasti mulai tampak rusak parah. Kondisi ini membuat warga mengeluh karena selalu dilalui kendaraan proyek yang terus melintasi membuat kondisi jembatan ini menjadi semakin memprihatinkan.

Pantauan matakepri.com banyak papan yang sudah lepas tidak dipaku serta berlobang. Dimana kondisi bangunan jembatan yang sedikit mulai mengendap dan membahayakan bagi pengendara yang  melewati jembatan penyebrangan tersebut.

Seorang warga Desa Musai mengatakan bahwa jembatan yang merupakan jembatan poros harus segera disikapi dan diperhatikan. Kalau tidak segera diperbaiki dan terus dilewati kendaraan proyek alat berat, ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya ini, jembatan ini akan hancur.

Lebih jauh dikatakannya jika tetap dibiarkan kondisi jembatan ini akan menjadi hambatan untuk warga melakukan penyebrangan. Tak hanya dari warga Desa Musai, tambahnya, tapi berdampak juga bagi warga dari Kecamatan Lingga Timur yang letaknya diujung Pulau Lingga juga melewati jembatan ini.

"Dulu untuk merehab, warga Desa Musai selalu melakukan gotong royong agar tetap bisa dilewati masyarakat. Sekarang diperbaiki kurang waktu sebulan  mulai rusak lagi. Kita warga kan capek," ujarnya.

Menurutnya warga desa tetap menjaga jangan sampai rusak. Akan tetapi, katanya, kalau sudah sering dilewati alat berat kan percuma diperbaiki. Dirinya berharap untuk itu kepada pemerintah daerah supaya bisa menganggarkan jembatan permanen. Karena jembatan ini, satu diantaranya akses yang banyak dilewati masyarakat, baik itu dari desa maupun lintas kecamatan.

"Kite tidak mau sampai terjadi ambles dan memakan korban." sebutnya. (bran)



Share on Social Media