Tanjungpinang

Ini Harapan Moeldoko Terhadap Alias Wello

| Selasa 18 Jul 2017 18:00 WIB | 2889



Moeldoko lantik pengurus HKTI Kepri


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) Jendral TNI (Purn) Moeldoko berharap Pengurus HKTI Kepri untuk segera melaksanakan konsolidasi organisasi.

Demikian disampaikan mantan Panglima TNI ini usai melantik 50 orang Pengurus HKTI, Provinsi Kepulauan Riau Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (18/7/2017).

Dikatakannya, dengan resminya dilantik pengurus HKTI, maka harus mampu mengatasi masalah-masalah yang terjadi dan menjadi persoalan yang dihadapi para petani. "Saya ingin membangun opetisme petani tidak boleh mati," katanya berharap.

Untuk itu, tambahnya, pengurus HKTI Kepri yang baru dilantik ini untuk segera melaksanakan konsolidasi organisasi, di tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan Desa-Desa.

"Pengurus HKTI agar dapat mengembangkan Kelompok Tani (Poktan), di Desa-desa yang ada di Kepri. Mereka merupakan ujung tombak kemajuan pertanian," ucapnya.

Ketua DP HKTI Provinsi Kepri, Alias Welo mengatakan, pada saat sekarang berupaya untuk konsen dalam memberdayakan sektor pertanian, terutama di Kabupaten Lingga.

"Lingga sudah dijadikan salah satu daerah ketahanan pangan oleh Kementerian.Oleh sebab itu saya bersyukur karena Gubernur telah memperhatikan Lingga sebagai daerah pertanian," ucap Alias Wello.

Alias Wello membeberkan, pada tahun ini, Kabupaten Lingga mendapatkan 3.000 hektar lahan untuk pertanian, melalui Lingga, Mentri Pertanian akan dijadikan lumbung ketahanan pangan untuk nasional.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya,mengajak untuk sama-sama mendorong masyarakat yang ingin bertani, dan merubah menset serta cara berpikir mereka untuk ketahanan pangan di Kepri ini.

"Lingga saat ini menjadi percontohan dari daerah pertanian. Kita jangan terfokus dengan industri Batam saja," ucap Nurdin. (yansyah/kmg)



Share on Social Media