Batam

Ini Awal Penyebab Kecurigaan Petugas terhadap Kurir Narkoba di Anus

| Selasa 18 Jul 2017 16:15 WIB | 814

Narkoba
Penyelundupan
Bea Cukai


Tersangka kurir narkoba dalam anus


MATAKEPRI.COM, Batam -  Petugas awalnya tidak menemukan hal yang mencurigakan dari penumpang kapal feri yang baru tiba dari Pelabuhan Situlang Laut, Malaysia di Pelabuhan Batam Centre, Senin (17/7/2017). Ternyata penumpang ini menyimpang narkoba jenis sabu di anusnya sebanyak dua bungkus dengan berat 86 gram.

"Pada barang bawaan tidak ditemukan benda yang mencurigakan, dan saat pemeriksaan lanjutan yaitu body checking didapati hasil tes urine positif narkoba, dan mendapati gambaran mencurigakan di tubuh korban (anusnya. Red) dari hasil ronsen oleh pihak rumah sakit," kata Kepala Bidang BKLI KPU BC Batam, R.Evy Suhartantyo di Kantor Bea dan Cukai Tipe B Batam, Selasa (18/7/2017). 

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Kantor Bea Cukai Tipe B Batam, Batu Ampar - Batam, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Lebih jauh dikatakannya, dari hasil pemeriksaan lanjutan ditemukan dua (2) bungkus plastik yang keluar dari tubuh pelaku berupa narkotika jenis sabu dengan berat total 86 gram. 

"Dari keterangan tersangka bahwa narkoba tersebut didapat dari warga negara Malaysia berinisial "R" keturunan India untuk diserahkan kepada WNI berinisial "F" di Batam, dan mendapat imbalan uang Rp 8 juta untuk membawa barang haram tersebut masuk ke Indonesia". Tutupnya

Penegahan yang ke 16 (enam belas) oleh Bea Cukai Tipe B Batam, Untuk pemeriksaan lebih lanjut kasus tersebut, saat ini telah dilimpahkan ke pihak yang berwajib Polresta Barelang - Batam. (andi/kmg)