Lingga

MIRIS... Kegiatan Musda KNPI II Lingga di Benan Tinggalkan Utang

| Senin 10 Jul 2017 16:45 WIB | 2713



Musda KNPI II Lingga di Desa Benan


MATAKEPRI.COM, Lingga - Kegiatan musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) II Lingga yang dilaksanakan di Desa Benan beberapa bulan lalu berjalan dengan baik. Hanya saja, ditengah kemeriahan kegiatan tersebut, panitia meninggalkan utang.

"Sejauh ini, sisa utang dari kegiatan belum diselesaikan," ujar Syahlan, satu dari beberapa koordinator yang dipercaya memegang kegiatan MUSDA KNPI II beberapa bulan lalu di Desa Benan saat dihubungi via seluler, Senin (10/7/2017)

Dijelaskannya, besarnya nilai utang yang belum diselesaikan tersebut yakni sebesar Rp37.727.000. Padahal, angka itu merupakan jumlah tagihan yang wajib dibayarkan, setelah tertunda selama hampir satu tahun sejak kegiatan selesai dilaksanakan dengan sukses.

Akibat dari belum diselesaikan kewajiban tersebut, katanya, tidak hanya berdampak terhadap dirinya saja. Bahkan, tambahnya, warga yang turut serta menyukseskan kegiatan dengan menyediakan konsumsi juga turut merasakan dampaknya. 

"Bagi ibu-ibu  yang sudah bersusah payah menyediakan konsumsi demi kelancaran dan kesuksesan acara musda, tetapi hasil keringat mereka tidak dibayarkan speserpun," ujarnya.

Untuk diketahui, seperti diberitakan beberapa media sebelumnya, Safar yang sebagai ketua terpilih membantah sudah menyerahkan sejumlah dana kepada ketua demisioner untuk kelancaran MUSDA KNP II di Desa Benan. Namun, konon dana yang sudah dibayarkan tersebut, tidak pernah sampai ke tangan Syahlan.

Sementara itu, Syahlan hanya diberikan janji jani manis saja. "Saya diajak ketemu pejabat teras pemerintah untuk mengatasi masalah ini, tetapi sampai hari ini tak kunjung ada titik terang," ujar Syahlan dengan nada kecewa.

Diakuinya, persoalan ini bukan hanya menjadi beban bagi dirinya, namun akan menimbulkan masalah lain, seperti krisis kepercayaan warga Benan terhadap janji baik, organisasi maupun pemerintah. (bran)



Share on Social Media