News

"Jaga Anak-Anak Kita" Itu Pesan Terakhir Aiptu Martua Sigalingging

Maman | Selasa 27 Jun 2017 01:41 WIB | 2257



Istimewa


MATAKEPRI.COM - Sering kali kita mendengar bahwa orang yang meninggal ada yang meninggalkan tanda-tanda, baik kepada teman dekat maupun keluarganya. Tanda tersebut dapat berupa ucapan atau menunjukkan sikap yang tidak biasanya di lakukannya.

Begitu juga dengan Aiptu Martua Sigalinggin yang menjadi korban kejahatan dua terduga teroris penyerang Markas Polda Sumut di Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu dini hari.

Di ceritakan oleh Mianna istri Aiptu Martua bahwa tidak seperti biasa, larut malam kali itu, Martua lebih lama berbincang dengan istri dan anak-anaknya. Dalam percakapan tersebut, Martua berkali-kali berpesan agar Mianna menjaga anak-anak mereka. Tak disangka, rupanya itu merupakan firasat perpisahan.

"Songgot do rohakku ito, jaga dak-danaki sai lalap inna tu ahu. Hape, di na so panagaman, hubegema nassogot, naung marujung ngoluna. (Betapa terkejutnya aku. Tak pernah aku berpikir begini akhirnya. Berkali-kali selalu dia ingatkan, supaya aku menjaga anak-anak kami. Rupanya, itulah kata-kata terakhirnya yang menandakan kami akan berpisah selamanya)," ujar Mianna dalam Bahasa Batak Toba.

Mianna yang didampingi beberapa anggota keluarga perempuannya menambahkan, awalnya mengetahui bahwa suaminya meninggal sekitar pukul 07.00, Sabtu pagi.

Kabar duka tersebut pertama ia peroleh dari keluarganya bermarga Simbolon, tinggal di desa yang tak jauh dari rumahnya. Simbolon mendatanginya, lalu memberi tahu berita dukacita yang diperolehnya.(*)

Sumber : Banjarmasin Post




Share on Social Media