Batam

Pemuda Batam Desak Presiden Jokowi Bubarkan BP Batam

| Selasa 13 Jun 2017 12:19 WIB | 1373

Pembangunan
Pemprov Kepri
BP Batam


Istimewa


MATAKEPRI.COM, Batam - Organisasi Pemuda Batam (PB) meminta agar presiden republik Indonesia, Joko Widodo  segera membubarkan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Pernyataan itu disampaikan oleh “Sahabat Indra” melalui akun facebooknya Indra, Minggu (11/6).

Dalam postingan tersebut, Sahabat Indra berpendapat bahwa salah satu alasan kenapa BP Batamharus segera dibubarkan  adalah karena masalah perizinan lintas sektoral yang terjadi di Batam saat ini benar-benar telah membuat dunia investasi di Batam tidak kondusif

“Makanya banyak yang angkat kaki,”ujar sahabat Indra.

Menurut mereka, salah satu contohnya adalah  izin alokasi lahan yang diperoleh dari BP Batam, sedangkan untuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) diterbitkan Pemko Batam.

“Jika warga tak bayar Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO), apa BP Batam berhak merobohkan bangunannya, kan yang mengeluarkan IMB itu Pemko Batam,”tutupnya.

Saat awak media mencoba menghubungi Indra pemilik akun facebook tersebut terkait kebenaran berita yang ia posting, sampai sekarang belum ada jawaban darinya hingga akhirnya berita ini diturunkan. (*/mun)