News

Sukabumi diguncang Gempa 6,3 Skala Richter

| Senin 12 Jun 2017 08:39 WIB | 1693




MATAKEPRI.COM, Sukabumi- Gempa bumi berkekuatan 6,3 Skala Richter pukul 06.15 WIB membuat panik warga Kota dan Kabupaten Sukabumi namun belum ada laporan kerusakan, Senin (12/6) 

"Kami sekeluarga terkejut dengan besarnya guncangan gempa tersebut. Bahkan, tanpa pikir panjang lari ke luar rumah walaupun saat itu tengah turun hujan," kata Yeni Haryani, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin seperti dilansir dari Antara.

Gempa juga dirasakan warga Kabupaten Sukabumi hingga Palabuan Ratu seperti dituturkan Nadia Intan Nuraini, warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Nadia tengah menyiapkan anak-anaknya bersekolah dan memandikan anaknya ketika getaran gempa bumi cukup kencang mengguncangnya.

"Saya spontan menggendong anak ke luar dari kamar mandi karena getaran gempa yang dirasakan sangat kencang. Khawatir terjadi sesuatu kepada kami," kata Nadia.

Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

PMI Kabupaten Sukabumi langsung menyiagakan anggotanya untuk bersiap-siap jika ada laporan warga menjadi korban bencana ini.

Informasi yang dihimpun, gempa bumi berkekuatan 6,3 SR berpusat 8.36 Lintang Selatan, 106.18 Bujur Timur 179 km Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman episentrum 10 km.

Namun, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Drs. Moch. Riyadi, M.Si. melalui siaran persnya menyebutkan, hasil pemutakhiran analisis BMKG diperoleh hasil bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan 5,7 skala magnitude dengan kedalaman 43 km.(*)



Share on Social Media