Lingga

24 Mahasiswa Terima Beasiswa dari BAZNAS Pemkab. Lingga

| Sabtu 10 Jun 2017 12:53 WIB | 2692




MATAKEPRI.COM, Lingga - bertepatan bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan magfiroh badan amil zakat nasional (baznas) kabupaten lingga serahkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang ditidak mampu.

Ketua baznas Lingga H.isnin Mengatakan bantuan beasiswa yang kita lakukan ini guna untuk membantu mahasiswa asal Kabupaten Lingga yang kurang mampu agar mereka tetap bisa meneruskan pendidikan mereka dibangku kuliah. Namun, tahapan untuk mendapatkan beasiswa ini  terlebih dahulu melalui proses pengajuan proposal kepada  Baznas dan setelah itu baru diverifikasi.

"Mana masuk kreteria , akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Baznas," terangnya saat dihubungi Matakepri sabtu (10/6)

Dikatakan, tahun ini yang mengajukan proposal meningkat dari tahun sebelumnya. Kalau tahun 2016 hanya delapan orang tetapi tahun ini meningkat empat kali lipat, bahkan sudah ada 37 orang yang mengajukan proposal dan semuanya layak mendapatkan batuan beasiswa tersebut.

 Isnin menyebutkan Baznas hanya dapat memberikan beasiswa  kepada 24 mahasiswa dengan total dana yang yang diberikan  Rp 24 Juta, sementara untuk  8 orang yang sisanya akan disalurkan pada semester selanjutnya.
adapun mahasiswa yang mendapat bantuan diprioritaskan untuk mahasiswa semester akhir.

Isnin menambahkan , penyerahan beasiswa ini kita serahkan melalui kampus masing-masing, 23 mahasiswa sekolah tinggi ilmu pemerintahan( STISIP) dan satu orang mahasiswa universitas terbuka( UT) yang berada di Daik .(brn)



Share on Social Media