Batam

Kondisi Gedung BLK Batam Makin Memprihatinkan

| Selasa 06 Jun 2017 11:45 WIB | 2885

BP Batam
Aset Daerah


Menaker M Hanif Dhakiri, Menpan RB, Asman Abnur dan Walikota Batam Muhammad Rudi melihat Gedung Balai Latihan Kerja (BLK


MATAKEPRI.COM Batam – Kondisi Balai Latihan Kerja (BLK)  Kota Batam makin memprihatinkan. Hampir dua tahun permasalahan pengelolaan BLK ini tidak kunjung ada kejelasan. BLK yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Batuaji Batam, kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan, di mana bangunan sudah banyak yang rusak parah bahkan tidak bisa digunakan.

Sebelumnya, pada Oktober 2016 lalu, saat Kunjungan Asman Abnur Menteri Aparatur Sipil Negara (Menpan) dan Hanif Dhakiri Menteri Ketenaga Kerjaan (Menaker), dikatakan permasalahan pengelolaan BLK tersebut akan secepatnya diselesaikan agar bisa digunakan.

Namun sampai saat ini status pengelolaan BLK tersebut tidak jelas, permasalahannya sudah sejauh mana.

Saat kunjungan dua menteri ke BLK tersebut, Deputi Lima BP Batam Gusmardi Gustami, menjelaskan berkas pengelolaan dari pihak ketiga yang akan di tarik oleh BP Batam masih ada Kejaksaan.

"Suratnya masih di Kejaksaan, karena ada persoalan pengelolaan dari pihak ketiga yang dulu menggunakan gedung BLK tersebut,"katanya.

Dia juga menjelasakan setelah selesai permasalahan dengan pihak ketiga, maka berkasnya akan diserahkan ke Kementerian Ketenaga Kerjaan.

"Nanti untuk pengelolaan selanjutnya setelah berkasnya selesai dari Kejaksaan kita serahkan kementerian ketenagakerjaan dan mereka yang akan mengatur teknis pengelolaannya," kata Gusmardi Gustami. (*/tri)



Share on Social Media