News

Penyamaran Perempuan ini terbongkar setelah dituduh memperkosa

| Senin 22 May 2017 10:45 WIB | 1906




MATAKEPRI.COM- Sering diperlakukan sebagai laki-laki, Pili Hussein akhirnya bekerja dipertambangan dan menyamar sebagai pria.

Pili Hussein tumbuh di sebuah keluarga besar di Tanzania. Ia adalah anak dari 38 bersaudara. Maklum ayahnya memiliki 6 istri.

Walau dirawat dengan baik, tapi sang ayah memperlakukannya seperti anak laki-laki.

Untuk bertahan hidup, Pili mulai mencari pekerjaan di kota Mererani yang terletak di kaki gunung tertinggi Afrika, Kilimanjaro. Satu-satunya pekerjaan di tempat tersebut adalah pertambangan batu permata.

“Tapi wanita tidak diperbolehkan bekerja di daerah pertambangan,” ucap Pili dilansir bbc.com.

Pili nekat. Apa pun dilakukannya agar dapat bekerja. Termasuk menjadi seorang pria.

Akhirnya dia memakai pakaian pria dan berperilaku layaknya pria. Untuk lebih menyakinkan, dia juga mengganti namanya.

“Saya dipanggil Paman Hussein. Saya juga tidak pernah memberitahu nama saya sebenarnya kepada siapa pun sejak berubah jadi pria.”

Tidak ada yang pernah menduga Pili adalah seorang wanita. Sebab ia berperilaku seperti pria lainnya. Bekerja di bawah terowongan yang panas dan kotor selama 10 sampai 12 jam sehari dan menggali serta menyaring batu permata.

“Saya melakukan hal-hal lebih berani daripada banyak pekerja pria lainnya. Saya sangat kuat dan mereka semua percaya.”

Hingga akhirnya, setelah hampir 10 tahun, penyamarannya terungkap. Ini dikarenakan seorang wanita setempat melaporkan bahwa ia telah diperkosa oleh beberapa penambang. Pili pun menjadi salah satu tersangkanya.

Pili tidak punya pilihan kecuali mengungkapkan rahasianya. Setelah polisi wanita memeriksanya secara fisik, Pili langsung dibebaskan . Sekarang, Pili telah sukses membangun kariernya. Ia memiliki perusahaan pertambangan sendiri dengan 70 karyawan.

Berita ini dipublikasikan di intisari.grid.id dengan judul Menyamar-Sebagai-Pria-Selama-10-Tahun-Wanita-Ini-Malah-Dituduh-Memperkosa



Share on Social Media