Batam

Dianggap Tak Adil, Pengantar di Pelabuhan Domestik Sekupang Marah.'Saya Hanya Antar Orangtua'

| Selasa 16 May 2017 14:19 WIB | 1704



ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam Akibat diperlakukan tidak sama dengan lainnya, seorang pengantar di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam merasa diperlakukan tidak adil oleh salah seorang petugas yang saat itu bertugas dan mengenakan seragam BP Batam.

Hal tersebut dialami oleh Heri, seorang warga Baloi saat mengantar orang tuanya yang udah berumur (tua) untuk berangkat ke Tanjungbatu pada Selasa(16/5/2017) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saat itu, orangtua saya sudah memiliki tiket dan memiliki pass masuk pelabuhan. Sementara saya hanya bermaksud mengantarkan orangtua  saya yang sudah tua ke kapal. Namun saya malah disuruh membeli pass pelabuhan. Tapi akhirnya saya beli juga karena kasihan sama orangtua," terang Heri sambil menunjukkan foto petugas tersebut dan rekaman yang dibuatnya.

Namun yang membuatnya kesal, bukan karena harus membeli pass pelabuhan. 

Akan tetapi hal tersebut hanya diberlakukan pada dirinya saja.

Sementara para pengantar lainnya tidak dilakukan seperti yang dialami.

"Sangat tidak adil, kalau mau menerapkan aturan harusnya sama rata bukan memilih-milih orang. Kalau soal membeli tiket pass pelabuhan itu mah kecil bagi saya,"terang Heri lagi dengan nada tinggi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada instansi terkait agar memberikan tindakan kepada petugas tersebut. 

"Mau tertibkan aturan jangan setengah-setengah Pak. Kita sama-sama manusia dan bayar pajak juga. Mau tertibkan ya sekalian semuanya dong. Jangan setengah-setengah ataupun pilih-piih orang," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi ke instansi tersebut, terkait permasalahan ini. (*)



Share on Social Media