Pariwisata

Pulau Senoa Natuna Makin Marak Dikunjungi Bule

| Selasa 09 May 2017 10:32 WIB | 3166



Turis asing yang berkunjung ke Senoa, Natuna.


MATAKEPRI.COM, Natuna - Pulau Senoa merupakan satu destinasi wisata Natuna yang sedang tersentuh rencana pembangunan sebagai kawasan wisata. Pelan tapi pasti pulau mungil itu kini mulai didatangi turis.

Kali ini, Senoa didatangi 127 lebih orang touris manca negara dengan menggunakan kapal pesiar MS Bremen milik perusahaan Jerman, Kamis (27/04). Hanya saja mereka perlu dilansir dari tengah laut menggunakan sea raider karena kapal pesiarnya tidak ada tempat bersandar.

Mayoritas touris itu berasal dari jerman. Kedatangan mereka berkat perjuangan dan inisitif Event organizer, Khalid Utama. Mereka bertolak dari Pelabuhan Benoa Bali dan singgah di Bangka Belitung lalu menuju Natuna.

Kedatangan mereka di Senoa disambut dengan kesenian tradisional Natuna seperti Tari Persembahan dan Silat khas Natuna. Mereka juga disuguhkan aneka makanan khas Natuna. Dan secara simbolis mereka mengikuti prosesi pengalungan bunga.

Usai upacara penyambutan mereka pun langsung turun ke pantai dan mandi sepuasnya di Senoa serta menikmati pasir putih pantai itu.

"Kalau anda bisa seharian di sini, alangkah senangnya," timpal seorang bule lainnya dengan lafal Inggris.

Kedatangan mereka ke Natuna berkat kerjasama antara EO Khalid Utama dan EO asal Bali.

"Bulan depan akan ada lagi kapal pesiar yang datang kemari, tujuannya ke Senoa juga. Sudah ada tiga lagi kapal pesiar yang sanggup kemari," kata pimpinan EO Khalid Utama, Danny.

Ia berharap, kegiatana itu bisa menjadi langkah awal kemajuan pariwisata Natuna. Usai dari Senoa, kapal pesiar Jerman itu langsung bertolak ke Brunae Darusaalam dan kembali lagi ke Bali.( pk/nang)



Share on Social Media