Batam

Ratusan Warga Ramaikan Senam Electrical Zumba Bright PLN Batam dan LIRA

| Minggu 07 May 2017 10:53 WIB | 3287

Bright PLN



MATAKEPRI.COM, Batam - Udara pagi yang segar namun sedikit menyengat, tak menyurutkan minat ratusan warga Batam untuk mengikuti Senam Electrical Zumba yang diprakarsai oleh Bright PLN Batam bersama DPW Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepri, Jaring Mahasiswa LIRA Kepri dan LSM Lira Batam di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Minggu (7/5/2017) pagi.

Aksa Halatu, Wali Kota Lumbung informasi Rakyat Kepri mengatakan, kegiatan senam sehat Zumba tersebut terbilang disengaja digelar seminggu sekali di Kota Batam. Dan pada hari ini, merupakan kali ke empatnya digelar. 

"Tujuan utama dari Senam Electrical Zumba bersama Bright PLN Batam ini adalah sebagai wujud nyata kami dalam mengajak masyarakat Batam untuk menjaga kesehatan melalui olahraga. Dan setiap minggunya selalu diikuti dengan antusias oleh warga,"kata Aksa Halatu.


Selain itu, tambah Aksa, Kegiatan senam sehat ini juga sebagai bentuk sosialisasi dan kepedulian LIRA kepada masyarakat terkait rendahnya tarif dasar listrik (TDL) yang ada di Batam, dibandingkan beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri bahkan di tingkat Nasional.

Dimana tarif listrik untuk per kWh nya di Batam berada pada angka Rp 1.210. sedangkan tingkat nasional berada di angka Rp. 1.467 atau lebih murah 17,53 persen lebih murah untuk kategori R1 1300 VA. 

Sementara untuk R1 2200 VA berada diangka Rp.1.261 per kWh-nya atau 14,02 persen lebih murah.

"Jadi, menurut kami, kenaikan TDL yang dilakukan oleh Bright PLN Batam ini bukanlah sebuah hal yang mengkhawatirkan. Meski demikian, kami juga meminta kepada Bright PLN Batam untuk lebih meningkatkanb Tingkat Mutu Pelayanannya (TMP) sehingga Bright PLN Batam lebih handal lagi,"jelasnya.


Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini, juga diisi dimeriahkan dengan berbagai door prize yang sangat menarik bagi peserta senam Zumba. Diantaranya peralatan elektonik hingga uang tunai. 

"Untuk mengikuti senam Zumba ini, tidak dipungut bayaran. Namun kita berikan sarapan pagi dalam bentuk bubur kacang hijau dan peserta berkesempatan mendapatkan door prize yang sangat menarik. Jadi, yuk ikutan setiap minggunya di Alun-alun Engku Putri Batam Center," jelasnya lagi.

Sementara itu, Desi, warga Batam Center yang mengikuti senam sehat Senam Electrical Zumba ini mengaku cukup senang dan antusias berolahraga bersama sekaligus mendapatkan hadiah menarik dari PLN.

"Seru pokoknya. Kita senam, dapat bubur kacang hijau plus hadiah menarik lagi,"jelasnya. (isu)




Share on Social Media