News

Konser Nidji batal , karna Isu demo 505

| Kamis 04 May 2017 09:32 WIB | 2823




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Vokalis grup musik Nidji, Giring Genesha mengungkapkan bahwa isu demo 505 membuat seluruh tim penyelenggara konser khawatir soal keamanan.

Isu tersebut menjadi pertimbangan konser perdana bertajuk 'Arti Sahabat' tak jadi digelar besok Jumat 5 Mei 2017.

"Ketika ada issue untuk demo 505 itu ya kita bisa apa? Kita mikirin jangka panjang dan mencegah hal hal yang tidak kita inginkan," ungkap Giring saat dihubungi melalui telepon, Kamis (4/5/2017).

Berdasarkan alasan tersebut, konser pun ditunda. Alasan lain situasi politik tanah air yang kurang kondusif.

"Situasi politik pada bulan-bulan ini yang memungkinkan kita tidak maksimal, makanya kita geser (jadwal konser) agar konser bisa terlaksana dengan baik," papar Theresia, selaku pihak promotor PT. Catur Nawa Lintasswara saat jumpa pers penundaan konser Nidji di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Saat ditanya adakah ancaman yang didapat, Giring buru-buru menampik.

Ia menuturkan tak ada ancaman apapun, meskipun seperti yang diketahui Giring merupakan salah seorang pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Hahaha. Ya nggak (ada hubungannya sama Ahok) lah. Nope (nggak ada ancaman). Ini keputusan dari promotor dan label dan sedih banget," lanjut dia.

Hingga berita ini diturunkan, baik personel Nidji maupun pihak penyelenggara belum dapat memastikan jadwal baru konser tersebut. Namun, mereka berjanji akan segera menginfokan. (***)



Share on Social Media