News

Pria ini tega usir Ibunya ke jalanan, demi bahagiakan istri

| Rabu 03 May 2017 09:57 WIB | 2996

Hukum & Kriminal



MATAKEPRI.COM- Tindakan pria dari Mesir ini patut dikutuk. Demi membuat istrinya bahagia, dia tega membuang ibunya dengan mengusirnya dari rumah. Padahal orang tua yang telah merawat dari kecil hingga dewasa itu usianya renta, mencapai 80 tahun. Walhasil ibu bernama Zaynab Sayed Ghoneim  hidup menggelandang sebagai tunawisma dan tidak terurus.

Kasus anak durhaka ini terjadi di wilayah Qalyubia, Mesir. Dikutip dari laman Republika, Zaynab dalam keadaan memprihatinkan selama berada di jalanan. Beruntung ada warga yang membuat laporan tentang keadaan sang nenek saat melihatnya. Laporan tersebut berisi permintaan pada Pemerintah Mesir agar nenek itu dapat tinggal di panti jompo.

Menteri Sosial Mesir, Ghada Wali, yang mendapatkan laporan segera menindaklanjutinya. Pihak terkait segera mengirim tim untuk mengidentifikasi kebutuhan Zaynab. Sang nenek juga dicarikan tempat untuk tinggal yang layak. Dari investigasi tim diketahui, Zaynab menggelandang usai diusir putranya untuk membahagiakan istri. Zaynab lantas hidup di sekitar Jalan Thalathini, Qalyubia.

Sekarang Zaynab ditempatkan ke unit perawatan lansia Dar Nasr Al Islam yang ada di Shubra, Kairo. Pihak Kementrian Sosial memantau secara komprehensif kondisi kesehatannya. Pasalnya, Zaynab terlihat lemah sewaktu ditemukan tim.

 â€œSaat kami temukan, dia (Zaynab) tampak kelelahan dan tidak dapat menggerakkan anggota badannya. Kami akan menindaklanjuti kasus ini sampai kondisi perempuan itu membaik,” kata pihak Kementerian Sosial Mesir.



Share on Social Media