Batam

19 Rumah di Tanjungriau Batam 'Disapu' Angin Puting Beliung Pagi Tadi

| Senin 01 May 2017 15:44 WIB | 3335



kondisi rumah yang atapnya terkena angin puting beliung




MATAKEPRI.COM - Sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di RW 01 dan RW 02 kelurahan Tanjung Riau menjadi korban bencana angin puting beliung, Senin (1/5/2017) pagi.

Saat ini, posko sementara pun telah dibuat di Posyandu yang berada di sana. Menurut data sementara yang ditempelkan di pengumuman Posko ada puluhan rumah yang rusak akibat peristiwa tersebut.

Tercatat, 19 rumah warga mengalami rusak berat, delapan rumah rusak sedang, dan empat rusak ringan.


‎Selain mendirikan posko, sebuah unit mobil pemadam kebakaran, serta personel pengamanan disiagakan di lokasi bencana. 

Dalam peristiwa tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Sebagaimana dilansir Tribun, beberapa atap rumah warga terlihat sudah terbuka. Seng atap yang digunakan untuk menutup rumah terbang dan berantakan hingga beberapa meter.

"Kejadiannya tadi setelah hujan lebat. Tiba-tiba angin kencang dan menerbangkan atap rumah kami,‎" sebut Dion penghuni rumah yang ditemui di TKP.


Menurut Dion, kejadiannya sangatlah cepat. Mereka semua berada di dalam rumah. Mereka yang kaget awalnya tidak berani keluar mengingat atap rumah mereka sudah beterbangan ke mana-mana‎.

"Setelah reda, baru kami keluar, kemudian tetangga yang lain juga ikut keluar," katanya. (*)

Sumber foto-foto: Group GNP/Barsilah



Share on Social Media