News

Nurdin Sebut Pejabat Jangan Merasa Seperti Raja. Nah Lho.!

| Rabu 26 Apr 2017 11:10 WIB | 2984

DPRD
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
BP Batam


Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mendapat gelar Datok Sri Kelana Setia Negeri yang diserahkan oleh LAM Riau Kabupaten



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang -
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan semua aparatur pemerintah, termasuk kepala desa untuk tidak menempatkan diri sebagai raja. Dengan posisi diberi amanah, berilah pelayanan terbaik pada masyarakat.

Dia menegaskan, akan rugi jika dalam posisi pemimpin tidak dapat berbuat banyak kebaikan untuk masyarakat. Dalam kesempatan itu, Nurdin mengingatkan para kepala desa untuk bekerja dengan jujur, baik, hati-hati dan amanah.

Nurdin juga mengingatkan kepala desa untuk memperlancar komunikasi, bertanya dan mencari informasi, daripada mengerjakan sesuatu menimbulkan masalah di kemudian hari.

”Dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat, kita membutuhkan pikiran bersama, tidak bisa diselesaikan sendiri. Karena itu yang tidak berkomunikasi,” ujar Nurdin saat ramah tamah dengan kepala desa se-Kabupaten Lingga di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (18/4).

Energi yang dikeluarkan, kata Nurdin, harus bermanfaat untuk masyarakat. Masukan dan kritikan yang membangun harus diterima untuk perbaikan.

Kata Nurdin, aparatur pemerintah itu ibarat tanaman, harus diberi pupuk walaupun pupuk itu bau.

”Seperti itulah kita sebagai pemimpin, pupuk adalah koreksi-koreksi dari masyarakat. Terkadang terasa tidak enak dan tidak nyaman. Tapi itu adalah untuk kebaikan bersama,” tambahnya.

”Kita harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Jangan sampai ada masyarakat sakit, kita tidak peduli. Jangan pakai jurus lantak engkau lah,” tegasnya.

Menurut Nurdin, komunikasi harus terus dibangun dengan semua komponen masyarakat. Nurdin juga berpesan kepada para kepala desa untuk mengajak masyarakat sama-sama terus menjaga kebersihan.

”Saya titip untuk seluruh kepala desa, tolong ajak masyarakat jangan buang sampah sembarangan, utamanya di laut. Kalau laut kotor, lambat laun, ikan akan berkurang,” imbau Nurdin. Hadir dalam jamuan itu Sekdaprov HTS Arif Fadillah, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Administrasi Umum M Hasbi.(*)



Share on Social Media