Batam

XL Axiata Pasang Wifi Gratis untuk Penumpang Trans Batam

| Selasa 18 Apr 2017 20:52 WIB | 3360




MATAKEPRI.COM, Batam - Kini selama perjalanan menggunakan Trans Batam atau Busway Batam kian nyaman dan menyenangkan. Mengingat di dalam transportasi ini, sudah dilengkapi dengan Wifi gratis yang disediakan oleh XL. 

Dengan fasilitas tersebut, penumpang makin nyaman, dan bebas internetan. Kondisi transportasi di jalan-jalan utama Kota Batam memang tidak begitu ramai setiap harinya. Kemacetan terjadi, terutama saat jam-jam pulang kerja saja, yaitu sekitar pk. 16:00-19:00. 


Simpang Kabil, merupakan jalur kendaraan antar area di Batam, seperti dari Muka Kuning, Barelang ke daerah pusat kota, juga Batam Centre dan Nagoya maupun sebaliknya biasanya macet saat jam-jam tersebut. Dengan fasilitas Wifi, penumpang menjadi semakin nyaman di dalam Bus. 

Busway Batam atau Trans Batam memang menjadi salah satu sarana transportasi yang ada di kota Batam. Walaupun populasi dan rutenya masih sedikit, namun tetap menjadi salah satu alternatif transportasi disamping angkot atau taksi. 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan UPT Trans Batam dalam meningkatan pelayanan bagi penumpang Trans Batam. 


Aji Dani Ramdani, Pengawas UPT Trans Batam mengatakan pemasangan Wifi Gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang Trans Batam sehingga para penumpang akan leluasa mengakses internet selama perjalanan. 

“Untuk tahap awal, akan dipasang di bus koridor Sekupang-Batam Centre,” tambah Aji.

Hal senada juga disampaikan Zulkarnain Yudi- Area Sales Manager SME area Kepri yang mengatakan pihaknya sangat mendukung Visi Pemko Batam yaitu Batam Smart City. 

"Dengan adanya Wifi ini Penumpang bisa internetan dengan wifi gratis yang kita sediakan di dukung jaringan XL 4G LTE. Dijamin perjalanan makin nyaman,” ujarnya.

Para penumpang, yang juga pelanggan XL, semakin menikmati mudahnya berkomunikasi secara mobile di dalam bus melalui jaringan XL.(*)



Share on Social Media