Lingga

Prihatin ...Mau Nelpon kayuh Sampan dulu 3 jam

| Senin 17 Apr 2017 21:07 WIB | 2362



Wakil ketua DPRD Pemkab. Lingga saat menyambangi dan mendengarkan aspirasi guru didesa Pekajang.


MATAKEPRI.COM , Lingga - Wakil ketua DPRD Lingga,  H.Kamarudin Ali.SH sambangi Pulau Pekajang, Senin  17/4 pagi tadi,  pria yang biasa disapa Wakdin ini prihatin melihat kondisi yang dialami  warga tinggal di Pulau Pekajang.

" Kunjungan ini, bukan sebagai agenda reses, melainkan dirinya merasa terpanggil ingin melihat kondisi yang sebenarnya kehidupanan masyarakat di Pulau Pekajang " Kata Wakdin.

Menurut Wakdin, Masyarakat yang ada di  Pulau Pekajang sangat terisolir , sarana komunikasi sampai saat ini belum bisa digunakan , meskipun Menara salah satu operator selular sudah ada. Selama ini masyarakat harus berlayar menumpuh  jarak 3 jam  ke perbatasan Bangkan Belitung untuk mencari sinyal agar bisa melakukan  komunikasi dengan masyarakat luar pulau .

" warga disini harus berlayar dulu untuk bisa menggunakan Hp , ini yang sangat membahayakan bagi masyarakat apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan" katanya

Tidak hanya mengenai  jaringan telekominiskasi  yang belum ada , Masyarakat juga  berharap agar pemerintah mempersiapkan sekolah menegah atas (SMA), di Pulau ini , karena  selama ini banyak lulusan  SMP terhenti sekolahnya .

" dikarnakan jarak yang terlalu jauh untuk ke Kabupaten melanjutkan kejenjang SMA memakan waktu 12 jam perjalanan, jadi ke depan pemerintah harus memikirkan pendidikan  anak -anak di pulau ini " ujarnya.

Pada hal menurut Wakdin, sumber daya alam pulai ini terus saja di eksploitasi seperti  Pertambangan mtimah , baik itu legal maupun ilegal dan masyarakat tidak pernah sama sekali menerima pajak  dana kepedulian terhadap masyarakat (DKTM), Untuk itu Pemerintah Propinsi harus mengakomodir  keinginan masyarakat ini. (brn)



Share on Social Media