Batam

Jaga Resapan Air, BP Batam Akan Putus Akses dari dan ke Waduk Duriangkang

| Kamis 13 Apr 2017 12:28 WIB | 1236




MATAKEPRI.COM, Batam - BP Batam menargetkan untuk melakukan penertiban dan pemusnahan babi di daerah tangkapan air (DTA) di Duriangkang selama 2 hari.

Penertiban ini dilakukan dua hari yang dimulai dari Rabu dan Kamis, dengan cara memburu babi dengan menggunakan bambu runcing dan kemudian dimasukan di dalam lobang lalu dibakar.

Sebagaimana diketahui Waduk Duriangkang merupakan pemasok air terbesar untuk warga Batam hingga 70 persen. Untuk itu masyarakat diminta untuk ikut berperan dalam menjaga kebersihan waduk Duriangkang.

"Diharapkan kedepan partisipasi masyarakat, rekan-rekan, saudara kita tidak melakukan lagi kegiatan di DTA Duriangkang ini  bisa semakin menunjukan tingkat positif. Mengingat air merupakan kebutuhan hidup untuK masyarakat Batam," ungkap Direktur pengaman BP Batam Santoso saat ditemui dalam penertiban. 

Kemudian akan dilakukan penjagaan disekitar wilayah daerah resapan air tersebut dengan memanfaat pos pengamanan dan juga penambahan unit patroli dikawasan ini.

Selanjutnya akan dibuatkan Pagar dan Parit sehingga memutuskan akses masuk ke Waduk Duriangkang.

"Setelah kawasan ini bersih maka lokasi jalan masuk itu akan diputus, dan akan dipagar dan dibikin parit. Sekali lagi mohon pengertian bagi yang melakukan kegiatan di lokasi DTA ini," terangnya.(*)



Share on Social Media