Batam

Ini Sikap Tokoh Masyarakat Batam Terkait Kenaikan Tarif Listrik

| Senin 10 Apr 2017 22:08 WIB | 1443



iustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam - Menanggapi banyaknya keluhan masyarakt terkait kenaikan tarif listrik yang dilakukan oleh Bright PLN, mendapatkan respon dari tokoh masyarakat di Kota Batam. Satu diantaranya Anton Permana.

Pria yang tercatat sebagai Ketua KB FKPPI Batam ini meminta kepada masyarakat Batam agar tidak terpancing dengan isu-isu negatif yang akhirnya membawa ke arah provokasi dan dapat merusak kestabilan keamanan dan kenyamanan di Batam.

"Kami sangat memahami keluhan sebagian masyarakat khususnya pelaku usaha atas kenaikan tarif ini. Tapi di satu sisi, kita sebagai masyarakat Kota Batam juga harus memahami dengan bijaksana alasan krusial kenaikan tarif ini. Karena semua dalam rangka peningkatan kapasitas pelayanan dan peningkatan infrastruktur,"jelasnya dalam rilis yang diterima Matakepri.com.

Apapun alasannya, tambahnya, pihaknya menghimbau setiap elemen untuk kompak bersama mengutamakan Stabilitas keamanan Kota Batam tercinta. 

Mengingat tidak semua permasalahan harus di selesaikan dengan Aksi dan Demo. Karena hal tersebut akan justru lebih memperburuk citra Batam.

"Kami KB FKPPI sebagai garda terdepan bangsa siap mengawal keamanan bersama aparat TNI-Polri kalau ada pihak yg memanfaatkan kondisi ini untuk kepentingan pribadi dan kelompok,"jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar kenaikan tarif juga harus disesuaikan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

"PLN harus quick respon terhadap gangguan atau pemadaman yg dapat menggangu dunia usaha khususnya Home Industri. Dan kami pun sangat berharap ada kebijakan khusus semacam dispensasi tarif kepada masyarakat lemah/miskin/rumah ibadah/panti asuhan/pesantren. Agar tidak membebani kegiatan sosial mereka,"tutupnya.(*)




Share on Social Media