Batam

Terkait Kenaikkan Tarif, Besok DPRD Batam akan Panggil PLN

| Senin 10 Apr 2017 21:50 WIB | 1148




MATAKEPRI.COM, BATAM - Jika tidak ada halangan, direncanakan pada Selasa (11/4/2017), DPRD Batam akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Bright PLN Batam terkait kebijakan kenaikan tarif listrik Batam. 

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam, Bustamin Hasibuan mengatakan, RDP itu akan dilakukan pada Selasa (11/4/2017) sekitar pukul 10.00 WIB di ruang Komisi III DPRD Kota Batam.

"Selasa kita jadwalkan RDP dengan Bright PLN Batam. Surat sudah kita kirim," kata Bustamin kepada Tribun, Senin (10/4/2017) di Gedung DPRD Kota Batam di Batam Center.

Kenaikan tarif listrik memang membuat sebagian besar masyarakat Batam berteriak. Lantaran ekonomi di Batam saat ini sedang lesu. 

Apalagi kenaikan tersebut dilakukan sebanyak dua kali tahapan.

Itu sebabnya, kendati kewenangan soal listrik sudah beralih ke provinsi, tak sedikit masyarakat yang mengadukan hal tersebut kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Batam. Mereka memintakan solusi atas permasalahan yang terjadi.

"Sudah banyak juga yang mengadu ke saya. Ada tiga sampai empat orang. Sebelumnya mereka bayar Rp 200 ribu sekarang bisa Rp 300 ribu. Dari Rp 500 ribu, sekarang Rp 800 ribu," ujar dia.

Malah, diantara warga yang mengadu ke Bustamin itu, ada yang mengancam akan melakukan demo menolak kenaikan tarif listrik Batam. Itu sebabnya, pihaknya bertindak dengan sesegera mungkin menggelar RDP. (*)



Share on Social Media