Batam

Ini Yang menyebabkan Aliran PLN Padam Selama 4 Jam

| Senin 10 Apr 2017 11:55 WIB | 1253




MATAKEPRI.COM, Batam - PLN Batam Konfirmasi kepada media terkait pemadaman listrik 4 Jam yang terjadi di kota batam , Minggu (9/4/2017) kemarin.

konfirmasi PLN terkait pemadaman listrik di kota batam minggu pagi ini dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB yang di ruang rapat Bright PLN Batam. 

Pemadaman listrik yang terjadi di kota Batam pada pukul 09.30 WIB dikarenakan terjadi gangguan di unit-unit pembangkit di PLTG Panaran

Hamidi, GM Pembangkitan dan Penyaluran Bright PLN Batam menjelaskan bahwa pemadaman listrik ini dikarenakan adanya gangguan di beberapa unit pembangkit Panaran.

Dan menyebabkan pembangkit di tempat lainnya juga ikut mengalami gangguan karna kelebihan kapasitas.

Bukan hanya di batam, pemadaman listrik ini juga terjadi di Bintan, sehingga PLN memberlakukan pemadaman bergilir untuk Bintan dan Batam. 

"Untuk menghidupkan kembali pembangkit Tanjung Kasam, butuh waktu selama 6-7 jam dari proses Firing (pemanasan bahan bakar) sampai sinkron ke rumah masyarakat dan diharapkan pada pukul 20.00 wib tidak akan mengalami devisit," ujar Hamidi.

Selain itu pemadaman listrik diakibatkan kelebihan beban pada mesin PLTG Panaran.

Akibat dari itu PLN Batam telah mengeluarkan jadwal pemadaman listrik di kota Batam.

SENIN, 10 April 2017 

Pukul : 10.00 – 11.00 WIB Lokasi Padam, Batu Aji Bahagia dan sekitarnya dan pukul : 09.00 – 15.00 WIB dengan lokasi padam di Kavling Sei. Pancur dan sekitarnya

SELASA, 11 April 2017

pukul 10.00 – 15.00 WIB dengan lokasi padam di Golden Prawn, Water Boom dan sekitarnya

“Yang jelas kami dari PLN tidak ingin listrik mati karena berdampak sangat luas terhadap kebutuhan masyarakat secara luas,” papar Hamidi. (pgp)



Share on Social Media