News

Farel, Pesepak Bola Satu -satunya dan Pertama di Kepri yang Ikut Seleksi Timnas U-19

| Kamis 06 Apr 2017 08:49 WIB | 3890

Aset Daerah


Pemain 757 Kepri Jaya, Farel (biru) saat mengikuti seleksi pemain timnas U-19 di Stadion McDermott, Minggu (5/3) lalu. I


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Pesebak bola asal Batam dipercaya untuk mengikuti seleki Tim Nasional U-19 yang berlangsung di Cijantung, Jakarta Timur.Farel Akbar Aleksandro, menjadi pemain sepakbola pertama dan satu-satunya asal Kepri yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tersebut.

Pria kelahrian 26 November 1999 ini merupakan didikan SSB Padang All Star, sebelum akhirnya dikontrak tim profesional 757 Jaya Kepri FC.

"Pagi tadi berangkat ke Cijantung karena dipanggil langsung pelatih timnas U-19, Indra Safri. Ini kebanggan kita bersama, pesepakbola Batam ikuti seleksi Timnas," kata Yusra, pendiri SSB Padang All Star, Rabu (5/3).

Dikatakan dia, sejumlah seleksi sudah dilalui Farel. Mulai dari seleksi tingkat provinsi Kepri, regional Sumatera hingga terakhir saaat ini Training Centre (TC) di Cijantung.

Sebenarnya pada saat regional Sumatera, Kepri mengirim tiga wakilnya. Namun saat seleksi, hanya nama Farel yang dipanggil pelatih timnas Indra Safri.

"Ini menjadi kebanggaan kita di Kepri. Ada pemain bola mengikuti seleksi terakhir U-19," tuturnya kepada Batam Pos, kemarin.

Tahap seleksi saat ini tinggal menyisahkan 35 nama. Sebanyak 24 pemain akan diambil menjadi timnas U 19.

"Hasil seleksi akan diumumkan satu minggu lagi. Atas masuknya Farel, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh manajemen 757 Jaya Kepri, Kadispora dan ketua Asprof Kepri yang telah mendukung Farel," tuturnya.

Dimata Yusra sendiri, Farel merupakan anak penurut dan tekun dalam berlatih. Banyak pelatih di Batam menilai siswa SMAN 8 Bengkong ini memiliki kemampuan dan skil di atas rata-rata.

Dengan dipanggilnya Farel, ia berharap semakin memotivasi pesepakbola muda Batam untuk berkiprah di kancah yang lebih tinggi.

"Semoga dengan adanya wakil Kepri ini, pesepakbola Kepri semakin termotivasi. Kita harapkan ke depan akan terus bermunculan pemain Timnas yang berasal dari Kepri," jelas mantan pemain PS Batam tahun 1993-1998 itu. ***



Share on Social Media