Lingga

Akses Telekomunikasi Seluler di Lingga Semakin Diperluas

| Senin 03 Apr 2017 16:58 WIB | 2074



Menara Telkomsel


MATAKEPRI.COM, Lingga  - Hubungan telekomunikasi via PT Telkomsel akan semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Lingga. Telkomsel sudah menambag menara telekomunikasi di dua lokasi pemukiman Kabupaten Lingga.  

"Informasi dari Telkomsel, pihak kontaktor pemenang proyeknya sudah mengajukan izin pendirian tower BTS ke kantor perizinan," kata dia di Daik Lingga, Senin.Kepala Sub Bagian Komunikasi, Bagian Kominfo dan Humas Sekretariat Daerah setempat, Ady Setiawan.

Adapun dua lokasi pembangunan tower milik provider Telkomsel tersebut yakni, di kawasan pemukiman padat penduduk Gria Cening Permai Desa Merawang Kecamatan Lingga dan disekitar Mapolres Lingga Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep.

Rencana pembangunan menara telekomunikasi tersebut, menurut Ady, merupakan tindak lanjut pihak Telkomsel atas usulan daerah meneruskan permintaan masyarakat di dua kawasan pemukiman itu.

"Dua kawasan ini sangat menbutuhkan, kita dapat masukan dari masyarakat sekitar. Mereka sudah mengeluhkan akses jaringan data yang buruk. Kalau sebatas kebutuhan telekomunikasi, masih memadai 'lah," ungkapnya.

Pihak Telkomsel, lanjutnya, juga menilai dua lokasi yang diajukan daerah untuk penambahan tower inu cukup layak. Bahkan provider memproyeksikan kawasan ini akan terus dipadati penduduk.

"Lokasi ini sangat pantas. Sudah sewajarnya 'lah di bangun tower sendiri," ujarnya.

Selain dua titik itu, Ady menambahkan, pihaknya juga sudah meminta pihak Telkomsel meningkatkan kemampuan akses jaringan data broadband di wilayah Kecamatan Senayang.

"Memang belum ada info resmi dari Telkomsel tentang Senayang ini. Tapi dari kabar burung, dalam waktu dekat mereka akan meningkatkan kapasitas jaringan 2G menjadi 3G," jelasnya.(*)



Share on Social Media