Batam

Polisi Sedang Intensifkan Penyelidikan Pungli di Pelabuhan Batuampar

| Minggu 02 Apr 2017 22:37 WIB | 2580

Polda Kepri


Pelabuhan Batuampar, Batam.


PARLEMENTARIA, Batam - Polda Kepri sedang menyelidiki dugaan pungli di pelabuhan bongkar muat Batuampar.  â€œIya, kami sedang lidik, di pelabuhan Batuampar soal masalah tarif,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, kepada media, kemarin.

Alasan penyelidikan tersebut salah satunya setelah Presiden Jokowi meminta kepolisian mengawasi pelabuhan bongkar, sebagai upaya menurunkan masa waktu bongkar muat atau dwell time.

Ia mengatakan sudah menurunkan satu unit khusus, yang menangani permasalahan dwelling  time dan dugaan pungli di Batuampar tersebut. “Kami sedang mendalaminya,” ucapnya.

Bila terbukti ada dugaan pungli, Sam mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Namun karena ini masih dugaan, ia tak ingin membeberkan terlalu jauh mengenai hal ini.

Namun ia berjanji akan menindaklanjuti permasalahan pungli. Karena bila memang ada, maka hal itu sangat menganggu perekonomian di Batam. Sam tak ingin pungli-pungli tersebut, menganggu roda perekonomian.

Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian menjamin iklim perekonomian, dengan memberantas pungli-pungli tersebut. “Kami akan bersinergi,” tuturnya.

Tak hanya dengan sesama aparat saja, tapi sinergi yang dijalin kepolisian juga dengan berbagai instansi yang ada di Kepri. (*)



Share on Social Media