Pariwisata

7 Destinasi wisata tersohor didunia , Raja ampat salah satunya

| Sabtu 01 Apr 2017 21:54 WIB | 4281




MATAKEPRI.COM - Tempat Wisata Terindah di Dunia ~ Saat musim liburan tiba semua orang ingin menghabiskan waktu berlibur di tempat wisata yang fantastic dan mengesankan. Beberapa orang mungkin sudah menjelajah pesona wisata dalam negeri dan ingin menikmati suasana keindahan alam yang ada di luar negeri. Keindahan alam semesta memang selalu ada di setiap sudut wilayah di bumi ini, bagi anda yang ingin berwisata keliling dunia, berikut ini adalah destinasi wisata dengan keindahan yang telah diakui oleh dunia internasional seperti yang dilansir unnes.com.

Maldives Island atau Maladewa


Pulau Maldives Maladewa


Sebuah negara kecil yang seolah seperti surga, Maladewa terletak di kawasan Asia Selatan berdekatan dengan negara Sri Lanka. Potensi wisata di Maladewa lebih di dominasi oleh wisata bahari namun tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, di sini anda bisa melihat pemandangan bawah laut dengan mata telanjang karena airnya yang amat jernih. 
Keindahan Maladewa menjadikan negara ini sebagai tujuan wisata bulan madu bagi seluruh pengantin yang ada di dunia. Beberapa kegiatan yang sangat identik dengan Maldives Island adalah snorkeling, menyelam dan menikmati pemandangan sekitarnya. Keunikan lain yang ada pada tempat ini adalah resort yang dibangun di atas air laut yang pastinya tidak membahayakan karena telah diperhitungkan secara matang mengenai arus gelombang ketika pasang. Ombak di Maladewa memang tergolong tenang dan tempat yang terdiri dari 26 pulau koral ini merupakan tempat yang tenang dan sangat indah.
Bagi anda yang ingin melakukan dinner di bawah laut maka anda bisa mencobanya di Condrad Underwater Restaurant, tempat ini tidak pernah sepi peminat bahkan anda harus melakukan reservation sebulan sebelum datang ke tempat ini. Untuk menuju Maldives Island dibutuhkan waktu sekitar 4 sampai 7 jam, waktu yang cukup lama ini dikarenakan penerbangan yang anda lalui harus melakukan transit terlebih dahulu di Colombo, Sri Lanka atau di Singapore.

Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia

Raja Ampat Papua Barat


Terletak di wilayah NKRI, Raja Ampat adalah pesona wisata laut yang sudah sangat terkenal di dunia. Wisata bahari yang disediakan oleh alam ini menghadirkan pesona pemandangan laut, alam bawah laut dan gugusan pulau yang berjajar dengan rapi dan terlihat sangat eksotis.
Bagi anda yang gemar menyelam, anda bisa melihat kehidupan biota laut yang sangat mempesona. Di Raja Ampat ini terdapat 75% jenis spesies ikan dari total keseluruhan di dunia. Keindahan Raja Ampat masih terjaga hingga saat ini bahkan telah dilindungi oleh Undang-Undang.


Danau Plitvice, Kroasia


Danau Plitvice Kroasia


Meskipun bernama danau, di lokasi wisata ini anda tidak hanya akan melihat genangan air yang tenang namun juga bisa melihat guyuran air terjun alami. Pemandangan yang menakjubkan di tempat ini membuatnya dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.
Danau Plitvice memiliki 16 danau yang dibatasi dengan bendungan yang terbentuk secara alami. Bendungan tersebut terbentuk dari endapan lumut, gangang, bakteri dan taman laut. Pastinya terbentuknya bendungan ini membutuhkan waktu yang sangat lama.
Kawasan ini juga merupakan taman Nasional yang di dalamnya terdapat beberapa hewan yang dilindungi seperti beruang, serigala, babi hutan, rusa, kelinci, rubah dan luak. Karena dipenuhi oleh pepohonan di taman Nasional yang menerapkan aturan sangat ketat ini juga terdapat 120 jenis spesies burung.
Pemerintah setempat memberlakukan peraturan yang harus ditaati oleh para wisatawan, antara lain tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat, tidak boleh mengambil atau merusak situs taman nasional meskipun hanya sedikit saja. Danau Plitvice hingga saat ini tetap terjaga keasliannya dan tidak di rubah sama sekali oleh pemerintah setempat hal ini dimaksudkan untuk menjaga keaslian warisan dunia tersebut. dukungan fasilitas penginapan dan restoran terletak di sekitar Taman Nasional yang merupakan taman tertua di Eropa Tenggara yang dengan senang hati mengakomodasi segala keperluan para wisatawan.

Menara Eiffel, Paris


Menara Eiffel, Paris



Tempat wisata ini sangat fenomenal dan sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat dunia secara luas. suasana yang romantis adalah suguhan yang paling khas di kota ini sehingga merupakan tujuan utama pasangan yang ingin berbulan madu. Salah satu pesona negara Eropa ini yang paling terkenal adalah La Dame de Fer atau familiar disebut dengan menara Eiffel oleh masyarakat Indonesia. Menara ini merupakan ikon wisata di kota Paris. Menara ini memiliki ketinggian hingga 325 meter dan dibangun sangat kokoh, pemandangan sekitar menara ini menjadi lebih indah ketika sunset tiba.
Selain dapat menikmati pemandangan menara Eiffel dari bawah anda juga bisa menjelajah setiap lantai yang ada di menara Eiffel ini dan melihat pemandangan kota Paris dari ketinggian. Karena cukup tinggi ada beberapa alternatif untuk bisa menelusuri setiap tangga di menara ini, pertama adalah dengan berjalan kaki atau menggunakan elevator.

Macau, Hongkong

Macau, Hongkong

Surga bagi pencinta wisata belanja, Macau adalah tempat wisata dunia yang sangat diminati oleh para wisatawan. Bahkan Macau mendapat predikat sebagai Las Vegas-nya Asia, karena di lokasi ini adalah pusat hiburan dan pusat belanja dengan kehidupannya yang bebas.
Diantara fasilitas yang terdapat di Macau adalah deretan mall, kasino dan ada juga wahana permainan yang menantang yaitu bungee jumping. Untuk sarana transportasi anda dapat menggunakan bus tingkat dan bisa mengantarkan anda kemana saja. Sarana transportasi umum memang sangat di prioritaskan di negara ini.

Kota Venezia, Italia

Kota Venezia, Italia


Wisata di kota Venezia memberikan sajian suasana yang sangat romantis. Kota ini memiliki kekayaan arsitektur bangunan yang sangat menakjubkan, keunikan dari kota ini adalah adanya sungai yang ada di bagian tengah kota.
Sungai yang ada di kota Venezia ini sangat jernih dan cukup lebar sehingga anda bisa menelusuri sudut kota ini dengan menggunakan alat transportasi air. di lokasi ini anda juga bisa menikmati keindahan gaya arsitektur bangunan gereja dan museum.


Rio de Janeiro, Amerika Selatan

Rio de Janeiro, Amerika Selatan

Pesona negara terpanas di kawasan America ini terletak pada topografisnya berupa perbukitan dan dikelilingi oleh lautan. Selain itu ada juga patung kristus yang sengaja di bangun di puncak bukit dengan pose yang seolah-olah mengayomi dan melindungi masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Patung kristus inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang sangat memikat dan menjadikannya banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan Rio de Janeiro sering dijadikan sebagai lokasi pembuatan film box office diantaranya Fast and Furious, Twilight dan masih banyak lagi. secara tidak langsung hal ini semakin membuat kawasan ini membuat rasa penasaran para wisatawan asing.

Demikian adalah ulasan singkat dan referensi Tempat Wisata Terindah di Dunia yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi anda yang ingin berwisata keliling dunia (***)








Share on Social Media